Senin 28 Mar 2022 18:07 WIB

Siswa SD Prestasi Global Gelar Kegiatan PresGo Mart

PresGo Mart bertujuan menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship siswa.

Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok mengelar kegiatan Prestasi Global Mart (PresGo Mart) beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok mengelar kegiatan Prestasi Global Mart (PresGo Mart) beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global atau biasa disingkat Sekolah PresGo baru baru ini mengelar kegiatan tahunan siswa dengan nama acara Prestasi Global Mart (PresGo Mart). Sekolah yang berlamat di Jalan  Palem I nomor 1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok dalam setiap tahun ajaran melaksanakan banyak kegiatan siswa. Tujuannya  memberikan proses belajar yang berbeda dalam setiap event-nya.

Yang terbaru adalah kegiatan PresGo Mart yang diikuti oleh semua siswa SD PresGo  dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship sejak dini dalam banyak bidang yang dapat bermanfaat buat kehidupan masa depannya,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (28/3).

Ia menjelaskan, proses kegiatan ini dimulai dari perencanaan produk, menyiapkan bahan baku, mengolah dan memproses serta packing dan terakhir pemasaran. Setiap siswa Sekolah Prestasi Global dikenalkan prosesnya secara detail dan langsung turut serta dalam setiap tahapannya.

“Pengalaman langsung inilah yang kemudian dapat terserap langsung oleh siswa-siswi karena belajar dengan  cara berbeda dan terjun langsung dalam proses sangat membuat siswa-siswi antusias dan bersemangat,” ujar Faisal.

Sekolah PresGo selalu memberikan wadah penyaluran skill bagi semua siswa dalam banyak hal. Salah satunya PresGo Mart. “Siswa siswi terlihat sangat senang karena bukan hanya sebagai satu kenangan saja tapi juga bisa diterapkan dari apa yang sudah dilaksanakan di sekolah untuk lebih mengembangkan sesuatu yang sudah didapat di sekolah,” paparnya.

Faisal menegaskan, Sekolah Prestasi Global mengedepankan life skill dan juga kemampuan individu siswa-siswinya dalam meraih masa depan dengan menjadikan banyak proses belajar yang berbeda pada umumnya. 

“Akademik bukan tujuan akhir dalam belajar.  Pengembangan bakat minat serta life skill yang memadai di diri siswa akan terus dikembangkan dalam mencapai kpribadian siswa yang cekatan, trampil serta inovatif di  era yang sudah sangat mendukung untuk mengahntarkan setiap siswa sukses kehidupannya baik dunia maupun akhirat,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement