Advertisement

Gelar ALS, Dompet Dhuafa Bersama Pondok Pesantren Tebuireng Sosialisasi RS Hasyim Asyari

Ahad 27 Mar 2022 22:00 WIB

Red: Yogi Ardhi

Hal ini untuk mengembangkan aset wakaf secara produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Berkomitmen untuk mengembangkan aset wakaf secara produktif sehingga mampu memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, Dompet Dhuafa bersama Pondok Pesantren Tebuireng  mengadakan Sosialisasi dalam bentuk aksi layanan sehat (ALS) yang bertempat di Rs Hasyim Asy'ari, Jombang,  Jawa Timur, Sabtu (26/03/2022). 

“Kami sangat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa atas adanya Aksi Layanan Sehat sebagai sosialisasi RS Hasyim Asyari. Ini merupakan langkah nyata sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar untuk lebih menjaga kesehatan. Semoga rs hasyim asyari cepat beroperasi dan bisa berkontribusi besar untuk masyarakat banyak.” Ucap H lukman hakim selaku Kepala Pondok Pesantren Tebuireng

RS Hasyim Asyari merupakan pionir dalam pengelolaan aset wakaf secara produktif yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Pada Aksi Layanan Sehat (ALS), divisi Kesehatan Dompet Dhuafa yang menurukan LKC Madiun memberikan pemeriksaan kesehatan meliputi, tensi darah, menimbang berat badan, cek gula darah, asam urat serta penyuluhan kesehatan juga digelar dengan mengusung tema yang sesuai dengan kondisi komunitas dan masyarakat di kawasan tersebut.

“Semoga RS ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Dimana RS ini di inisiasi oleh Bpk Parni Hadi bersama almarhum gus solah yang merupakan teman baik. Saya sangat berterima kasih kepada dompet Dhuafa atas progres rs ini.  Semoga RS ini menjadi amal kebaikan alm Gus Sholah yang sebelum meninggal beliau hanya melihat pondasi bangunan rs hasyim asyari. Ucap Nyai HJ Farida Salahuddin Wahid.

 

Pada Sosialisi Aksi Layanan Sehat tersebut turut hadir Nyai HJ Farida Salahuddin Wahid selaku istri KH salahuddin wahid, H lukman hakim selaku kepala pondok pesantren tebuireng, Muhamad Zakaria selaku  Direktur DD Medika, Kholid Abdillah selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur dan dr Handayani Mkes. RS Hasyim Asyari merupakan salah satu bukti komitmen untuk mengembangkan aset wakaf produktif.

“Saya berterima kasih serta berapresiasi  kepada dompet duafa dan tebuireng. ini awal yang baik dalam pelayanan kemasyarakatan. Ini merupakan kebersamaan. Insyallah Allah manfaatnya luar biasa.” Ucap Sudiro Setiono selaku camat Diwek

Selain Pengecekan Kesehatan Gratis, Dompet Dhuafa juga mengajak para perwakilan Pewakif dan peserta sosialisasi ALS untuk mengunjungi setiap ruangan Rumah Sakit Hasyim Asyari. RS Hasyim Telah di bangun pada tanah seluas 1 hektare yang merupakan wakaf dari keluarga besar KH Hasyim Asyari. Kehadiran RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa diharapkan dapat menyempurnakan lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng dalam menebar manfaat bagi masyarakat Jombang.

Aksi Layanan Sehat, Dompet Dhuafa bersinergi dengan beberapa tim medis seperti dari Puskesmas pesantren, hingga mahasiswa kedokteran di berbagai Universitas. Dompet Dhuafa melalui divisi kesehatan gencar melakukan Aksi Layanan Sehat (ALS) atau pelayanan kuratif untuk menjangkau dan memberikan kemudahan akses bagi komunitas-komunitas dan masyarakat yang tinggal di wilayah kantong-kantong kemiskinan, dan jauh dari akses fasilitas kesehatan.

“Semoga Rs Hasyim Asyari bisa cepat beroperasi agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas Khususnya bagi masyarakat kabupaten Jombang. Serta berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bersama-sama, berkolaborasi dan berkontribusi sehingga RS ini bisa terwujud. Kehadiran RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa diharapkan dapat menyempurnakan lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng dalam menebar manfaat kesehatab bagi masyarakat Jombang. Rumah Sakit ini akan melayani kebutuhan masyarakat, berlandaskan kesetaraan akses layanan kesehatan.” Ucap Muhamad Zakaria selaku  Direktur DD Medika. 

Sumber : Dok DD
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA