Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Ketum PPP Minta Kader Partainya Dukung Kepengurusan NU

Ahad 27 Mar 2022 15:24 WIB

Red: Hiru Muhammad

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menekankan kepada kader partainya agar mendukung kesuksesan kepengurusan PBNU periode 2022-2027 di bawah Ketua Umum Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menekankan kepada kader partainya agar mendukung kesuksesan kepengurusan PBNU periode 2022-2027 di bawah Ketua Umum Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Foto: istimewa
Dalam sejarahnya, Gus Yahya pernah menjadi Sekretaris DPC PPP Rembang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menekankan kepada kader partainya agar mendukung kesuksesan kepengurusan PBNU periode 2022-2027 di bawah Ketua Umum Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Hal itu disampaikan Suharso dalam kegiatan Puncak Harlah ke-49 PPP yang dihadiri Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta jajaran pengurus NU lainnya di Pondok Pesantren Al-Hikam, Malang, Ahad (27/3/2022)."Saya secara pribadi merasa terpanggil ingin menyukseskan Ketua Umum dan Sekretatis Jenderan (PBNU) ini. Kalau NU sukses, mengapa tidak PPP juga sukses," kata Suharso.

Baca Juga

Menteri PPN/Kepala Bappenas ini juga mengungkapkan jika dalam sejarahnya, Gus Yahya pernah menjadi Sekretaris DPC PPP Rembang. 

Karena itu, ia mengajak kepada kader PPP untuk mendukung kesuksesan PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya dan Gus Ipul. Apalagi banyak kader-kader PPP yang juga menjadi pengurus NU di tingkat pusat maupun di daerah. 

Selain itu, Suharso mengaku sangat senang dan bangga karena puncak harlah ke 49 PPP yang digelar di Malang ini turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU. "PPP mengundang beliau, untuk memberikan pidato peradaban dan pencerahan kepada kita semua, khususnya kader PPP di seluruh tanah air," terangnya.

Dia meyakini kegiatan puncak Harlah ke-49 PPP tahun ini merupakan kegiatan partai yang pertama kali dihadiri oleh Gus Yahya sejak ia menjadi Ketum PBNU.  "Selamat berkunjung ke acara partai-partai, namun saya yakin setidaknya PPP yang pertma dikunjungi," ucap Suharso diiringi tepuk tangan para undangan yang hadir.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA