Ahad 27 Mar 2022 09:35 WIB

Proses Penyembuhan Berjalan Lancar, Kjaer: Saya Bakal Lebih Kuat

Kjaer mengalami cedera lutut serius saat memperkuat AC Milan melawan Genoa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Edin Dzeko (kiri) dan bek AC Milan Simon Kjaer (kanan). Proses pemulihan cedera Simon Kjaer dikabarkan berjalan lancar.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker Inter Milan Edin Dzeko (kiri) dan bek AC Milan Simon Kjaer (kanan). Proses pemulihan cedera Simon Kjaer dikabarkan berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Proses pemulihan cedera bek tengah AC Milan Simon Kjaer dikabarkan berjalan lancar. Ia pun berharap dapat segera kembali memperkuat i Rossoneri dan timnas Denmark dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya tidak ragu, semuanya berada di jalur yang semestinya. Rehabilitasi berjalan dengan baik dan saya sangat senang untuk kemajuan yang positif ini," kata Kjaer kepada Ekstra Bladet dikutip Football Italia, Ahad (27/3/2022).

Baca Juga

Kjaer mengalami cedera lutut serius saat memperkuat Milan melawan Genoa pada lanjutan Serie A Italia awal Desember 2021. Lewat beberapa tes, tim medis Milan mengeklaim Kjaer dipastikan absen hingga pengujung musim 2021/2022. Posisinya pun meninggalkan lubang di jantung pertahanan i Diavolo Rosso.

Pesepak bola berusia 33 tahun itu pun tak sabar untuk bisa kembali merumput bersama skuad besutan Stefano Pioli. Ia percaya bakal lebih kuat dari sebelumnya saat bermain untuk tim pemilik 18 gelar scudetto Serie A.

"Saya akan kembali lebih kuat. Saat ini saya sedang mempersiapkannya dan saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya harus melakukan lebih baik dari hari kemarin," sambung eks pemain Atalanta dan Sevilla.

Kehilangan Kjaer sempat membuat Pioli cemas, mengingat sang pemain merupakan pilar utama lini belakang Iblis Merah.

Akan tetapi, perannya dengan baik dapat digantikan oleh bek muda asal Prancis, Pierre Kalulu. Sang pemain menjadi tandem bagi Fikayo Tomori dan sukses mengawal pertahanan Milan dengan mencatat tujuh clean sheet dalam 14 pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement