Sabtu 26 Mar 2022 17:12 WIB

5 Fakta Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters yang Rendah Hati

Drummer Taylor Hawkins dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins.
Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins.

VIVA – Fakta Taylor Hawkins musisi yang selalu rendah hati. Ia telah meninggal pada usia 50 tahun, seperti yang dikonfirmasi oleh perwakilan band untuk Variety. Penyebab kematiannya saat ini tidak diketahui tetapi kematiannya tidak dapat disangkal, karena Foo Fighters memiliki sejumlah pertunjukan yang disiapkan, Ia meninggal di kamar hotelnya pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Foo Fighters dijadwalkan tampil di Bogota, Kolombia, untuk Festival Estereo Picnic pada hari Jumat, 25 Maret, diikuti oleh Lollapalooza Brasil pada hari Minggu. Juga baru saja diumumkan bahwa Foo Fighters seharusnya tampil di Grammy pada 3 April.

Foo Fighters meninggalkan penghargaan yang tulus untuk mendiang drummer mereka. "Keluarga Foo Fighters sangat terpukul atas kehilangan tragis dan dini dari Taylor Hawkins tercinta kami," tulis akun Twitter resmi band tersebut.

Perwakilan dari Foo Fighters menambahkan lebih lanjut seperti dikutip dari Hollywoodlife “Semangat musiknya dan tawa yang menular akan hidup bersama kita semua selamanya. Hati kami tertuju pada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini.” Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang drummer Foo Fighters yang meninggalkan dunia ini terlalu cepat.

Beriku Beberapa fakta Taylor Hawkins, Musisi yang selalu rendah hati, seperti dikutip dari Hollywoodlife, sebagai berikut:

1. Taylor Hawkins awalnya adalah drummer Alanis Morissette.

Taylor Hawkins tampil dengan penyanyi terkenal lainnya sebelum bergabung dengan Foo Fighters. Dia adalah seorang drummer untuk Alanis Morissette. Taylor Hawkins keluar dari penyanyi rock Sass Jordan untuk bergabung dengan Alanis Morissette dalam tur hitsnya "Jagged Little Pill" pada tahun 1995.

Taylor Hawkins bermain dengan Alanis Morissette selama dua tahun hingga 1997. Pada saat itulah vokalis Foo Fighters Dave Grohl bertanya pada Taylor Hawkins apakah punya drummer yang bisa direkomendasikan untuk menggantikan William Goldsmith. Alih-alih memberikan nama lain, Taylor Hawkins mengajukan diri dengan mengklaim bahwa dia selalu ingin bermain untuk sebuah band rock.

2. Dia juga Seorang Penyanyi

 

Meskipun Taylor Hawkins merupakan seorang drummer, akan tetapi dia juga mahir dalam masalah bernyanyi, Salah satu momen yang paling terkenal adalah ketika Foo Fighters bergabung dengan Jimmy Page dan John Paul Jones dari Led Zeppelin pada tahun 2008. Dia juga membentuk bandnya sendiri Taylor Hawkins And The Coattail Riders di mana lebih banyak memamerkan suara nyanyiannya.

3. Taylor Hawkins dinobatkan sebagai Drummer Rock Terbaik

 

Taylor Hawkins adalah salah satu drumer paling terkenal sepanjang masa sehingga tidak mengherankan bahwa dia dinobatkan sebagai Drummer Rock Terbaik Majalah Rhythm pada tahun 2005. Taylor Hawkins mendapatkan tempat yang bagus di sampul dengan foto di tengah aksi saat dia bermain drum.

Meskipun dia memiliki sedikit kesuksesan di dunia bermusik, dia masih rendah hati untuk menerima gelar itu. “Terima kasih untuk semuanya, luar biasa bisa terus menang. Saya sangat tersanjung bahwa orang-orang menikmati apa yang saya lakukan, tetapi saya merasa sedikit malu dan tidak pantas pada saat yang sama, mengingat berapa banyak drumer hebat di luar sana,” katanya kepada majalah itu saat itu.

4. Taylor Hawkins dilantik di Rock N Roll Hall of Fame

 

Taylor dilantik ke dalam Rock N Roll Hall of Fame tahun pada tahun 2021 bersama dengan kru Foo Fighters lainnya. Semua orang di band memberikan pidato penerimaan singkat pada upacara pelantikan. Taylor tetap setia pada sifatnya yang rendah hati dalam pidatonya. “Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Dave, karena semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena Dave. Jadi terima kasih telah mengizinkan saya berada di band Anda, ”

Taylor Hawkins bahkan menggunakannya sebagai kesempatan untuk mengangkat artis lain. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rock & Roll Hall of Fame yang telah menempatkan kami di dalamnya,” lanjutnya. “Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan beberapa band yang ingin saya lihat juga masuk kesana suatu hari nanti. Saya ingin melihat George Michael di sana suatu hari nanti. Saya ingin melihat Jane's Addiction disana, saya sangat menyukainya.”

5. Taylor Hawkins Memulai Karir Musiknya di Usia Muda

 

Taylor Hawkins menemukan hasratnya untuk musik sejak dini. Dia bermain di sejumlah band ketika dia masih remaja yang mungkin membantunya memulai karirnya dan mendapatkan pertunjukan dengan Sass Jordan sejak awal.

Dia memiliki nama lengkap Oliver Taylor Hawkins, lahir pada tanggal 17 Februari 1972 di Fort Worth, Texas tetapi keluarganya pindah ke Laguna Beach, California, yang memungkinkan dia untuk masuk ke industri musik.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement