Jumat 25 Mar 2022 17:48 WIB

Mitsubishi Fuso Terapkan Standar Euro 4 Lewat Produk Canter dan Fighter

Fuso bisa menghadirkan produk mesin dengan emisi yang lebih rendah

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Mitsubishi Fuso mulai memasarkan produk Euro 4 lewat Canter dan Fighter X.
Foto: dok. Istimewa
Mitsubishi Fuso mulai memasarkan produk Euro 4 lewat Canter dan Fighter X.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Setiap pabrikan kendaraan komersial di Indonesia dituntut untuk terus menghadirkan produk yang ramah lingkungan. Hal itu pun didorong lewat regulasi emisi dengan standar Euro 4.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) itu pun menyikapinya dengan meluncurkan produk yang berstandar Euro 4.

Baca Juga

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka mengatakan, komtimen untuk menghadirkan produk berstandar Euro 4 itu diwujudkan lewat peluncuran Canter generasi terbaru dan Fighter X. "Kali ini, Canter hadir dalam 15 varian dan Fighter hadir dalam 14 varian," kata Nobukazu Tanaka dalam peluncuran Fuso Euro 4 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang pada Jumat (25/3).

Peningkatan standar emisi itu sendiri diwujdkan lewat penerapan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail. Selain itu, Fuso juga menerapkan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler.

Dengan beragam terobosan ini, maka Fuso bisa menghadirkan produk dengan emisi yang lebih rendah, tenaga mesin yang maksimal dan torsi yang lebih tinggi.

Meski hadir dengan beragam teknologi baru, Mitsubishi Fuso berkomtmen untuk terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Agar bisa lebih memperluas pasar Canter, Fuso pun kini melengkapinya dengan varian baru yakni Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Dengan tambahan varian itu, maka konsumen bisa memiliki opsi yang lebih luas sesuai dengan kebutuhanya. Fuso pun menghadarikan Canter dalam power output yang beragam mulai dari 106 daya kuda hingga 147 daya kuda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement