Bertemu Dubes Rusia, Gus Muhaimin Dorong Tercipta Perdamaian di Ukraina

Perlu membangun tata dunia baru yang damai, tidak ada ketegangan militer antar negara

Kamis , 24 Mar 2022, 17:25 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) hari ini menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta.
Foto: istimewa
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) hari ini menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) hari ini menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta. 

Dubes Lyudmila didampingi para staf Kedubes Rusia di RI, Gus Muhaimin didampingi Anggota DPR RI F-PKB Daniel Johan serta Wasekjen PKB Dita Indah Sari.

Baca Juga

Dalam keterangannya seusai pertemuan, Gus Muhaimin berterimakasih kepada Dubes Lyudmila yang sudah berkunjung ke rumah rakyat di Senayan, dalam kesempatan itu Gus Muhaimin juga menyampaikan sejumlah pandangan.“Tentu kita berharap segera tercipta suasana damai di Ukraina yang kita sangat khawatir Ukraina ini bisa menjadi pemicu perang global,” ujar Gus Muhaimin, Kamis (24/3/2022).

“Supaya tidak jadi pemicu kita berharap banyak pada rusia untuk mempercepat keadaan ini sehingga jadi lebih damai,” sambung Gus Muhaimin. 

photo
Dubes Lyudmila didampingi para staf Kedubes Rusia di RI, Gus Muhaimin didampingi Anggota DPR RI F-PKB Daniel Johan serta Wasekjen PKB Dita Indah Sari. - (istimewa)

 

Ditegaskan Gus Muhaimin, suasana di Ukraina mengingatkan kita untuk membangun tata dunia baru yang lebih damai, tidak ada ketegangan militer antar negara. “Tidak ada ketegangan antara barat dan timur yang penting kita ingin Rusia menjadi motor utama lokomotif perdamaian tata dunia baru yang manusiawi, adil, demokratis, kemanusiaan dan damai,” papar Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB ini. 

Di pertemuan tersebut, Gus Muhaimin berharap tata dunia baru itu yang betul-betul fair adil, tidak terjadi perang di timur tengah maupun perang di asia Selatan, harus tetap damai dan adil.  “Terima kasih Ibu Duta besar yang memberikan kita banyak pandangan sehingga kita semakin objektif dalam menilai perang yang paling penting perang harus bisa cepat dihentikan,” tutur Gus Muhaimin. 

Lalu bagaimana sikap Indonesia seharusnya, Gus Muhaimin menekankan, yang paling pokok adalah Indonesia ingin ketegangan Rusia-Ukraina segera selesai.“Segera mengakhiri perang dan Rusia mengatasi keadaan dengan cepat,” kata Gus Muhaimin.