Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Gerakan BerkAH Berkomitmen Tampung Aspirasi Masyarakat

Rabu 23 Mar 2022 16:09 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Gerakan BerkAH terus melakukan sosialisasi Airlangga Hartarto

Gerakan BerkAH terus melakukan sosialisasi Airlangga Hartarto

Foto: Dok Istimewa
Gerakan BerkAH terus melakukan sosialisasi Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN— Komunitas muda kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) berkomitmen terus mendengar aspirasi masyarakat dari berbagai latar belakang, baik itu anak muda, komunitas ekonomi kreatif, pengusaha, aktivis, petani, nelayan, PKL, buruh, dan mahasiswa serta lainnya . 

"Sebagai upaya kami untuk berkontribusi kepada Indonesia, untuk mewujudkan persatuan, ekonomi kreatif dan kesejahteraan sosial," kata juru bicara Gerakan BerkAH, Ikhwanul Ma'arif, dalam keterangannya, Rabu (23/2/2022).  

Baca Juga

Ikhwanul mengatakan, Gerakan BerkAH merupakan wadah interaksi, kolaborasi dan sosialisasi berbagai inisiatif dan kiprah Airlangga Hartarto.  

Pada Selasa (22/3/2022) lalu misalnya, BerkAH kembali bergerak sosialisasikan Airlangga Hartarto di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Kuningan, Selasa (22/3/2022). 

Usai dialog dan sosialisasi, bersama puluhan emak-emak pelaku UMKM, hingga ojol dan mahasiswa, mereka menyampaikan harapan dan dukungan agar Airlangga Hartarto menjadi presiden selanjutnya.  

"Pak Airlangga orangnya bagus untuk dijadikan presiden. Karena orangnya mau bersosialisasi dengan masyarakat, kemarin waktu minyak goreng langka, pak Airlangga turun operasi pasar di daerah-daerah. Dan juga sering memberikan bantuan, yang kalau tidak salah kemarin bantuan buat jutaan PKL dan warung untuk tahun ini. Mudah-mudahan ke depannya pak Airlangga jadi presiden kita," kata Mimin (45), pelaku UMKM asal Kecamatan Kuningan.  

Sementara itu, Satria (34), salah satu pelaku UMKM mengapresiasi kehadiran Gerakan BerkAH di Kuningan. Lantaran menurutnya Gerakan BerkAH mampu merangkul kelompok masyarakat dari berbagai latarbelakang.  

"Harapannya Gerakan BerkAH ke depan bisa lebih besar lagi, lebih masif lagi, bisa merangkul aliansi dan organisasi di kampus, agar anak-anak muda kita bisa berkreasi bersama," ungkapnya.  

Ikhwanul menambahkan, dukungan kepada Airlangga Hartarto didasari alasan kuat karena Airlangga bisa bekerja dengan baik sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Terbukti, selama pandemi Indonesia termasuk negara yang ekonominya cepat pulih.  "Untuk itu, kami terus bergerak ke masyarakat, yang kali ini di Kuningan, untuk menyerap aspirasi, sekaligus menyosialisasikan kiprah pak Airlangga selaku inspirator kami. Pak Airlangga memang pantas for the next president," kata Ikhwanul, usai menggelar dialog publik, Selasa (22/3/2022).  

Ikhwanul mengapresiasi keterlibatan sahabat Gerakan BerkAH Kuningan yang luar biasa antusias. Terutama emak-emak pelaku UMKM yang bisa bertahan dan bangkit dari pandemi.  

"Luar biasa antusiasmenya dari sahabat Gerakan BerkAH Kuningan yang terdiri dari berbagai latarbelakang, kami mendapat banyak masukan, aspirasi dan ini akan kita kaji. Dari sini pula, menjadi semangat kita semua ke depan untuk terus mendukung program-program baik dari pak Menko Airlangga dan mengupayakan agar pak Airlangga bisa menang di pemilu mendatang," jelasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA