Ramadhan, Qatar Charity akan Bantu 2 juta Dhuafa di 40 Negara

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah

 Senin 21 Mar 2022 22:37 WIB

Logo Qatar charity. Qatar Charity mempunyai program rutin bantuan untuk dhuafa Logo Qatar charity. Qatar Charity mempunyai program rutin bantuan untuk dhuafa

Qatar Charity mempunyai program rutin bantuan untuk dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Qatar Charity (QC) telah meluncurkan gerakan 'Ramadhan Harapan' pada tahun ini. Progam ini bertujuan memberi manfaat kepada lebih dari 2 juta orang di 40 negara, termasuk Qatar. 

Peluncuran program itu diumumkan pada konferensi pers di markas QC, dan dihadiri beberapa pejabat, sebagaimana dilansir Gulf Times, Senin (21/3). 

Baca Juga

Di antaranya asisten CEO untuk Pengembangan Sumber Daya dan sektor Media Ahmad Yousef Fakhroo, asisten CEO untuk Program dan Komunitas Sektor Pembangunan Faisal Rashid al-Fehaida, dan direktur Departemen Program dan Pembangunan Internasional Khalid Abdulla Alyafei. 

QC memilih 'Untuk Kehidupan yang Bermartabat' sebagai slogan untuk gerakan 'Ramadhan Harapan'. 

Program ini bertujuan memberikan kembali harapan untuk kehidupan yang lebih aman dan lebih stabil, dan membantu mewujudkan harapan orang-orang yang kurang mampu untuk dapat menikmati kehidupan yang bermartabat. 

Fakhroo mengatakan, dengan program ini, para dermawan diajak untuk menjadikan bulan suci Ramadhan yang semakin dekat sebagai awal baru untuk berkontribusi menciptakan harapan bagi mereka yang kurang mampu dan kekurangan dan memenuhi kebutuhan esensial mereka untuk membuat perbedaan positif dalam hidup mereka. 

Program tersebut mencakup beberapa proyek. Antara lain paket sembako dan makanan berbuka puasa, Zakat Fitrah, 'Pakaian Idul Fitri', 'Hadiah Idul Fitri' untuk anak yatim dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah, dan 'Ramadan Hadiah'. 

QC, saat mengimplementasikan proyek-proyek perjalanan Ramadhannya, akan mempertimbangkan langkah-langkah pencegahan terhadap Covid-19. Di bawah proyek ‘Feed the Fasting’, paket sembako dan makanan juga akan dibagikan. 

QC memberikan bantuan sosial dengan mengimplementasikan program komunitas dan budaya, dan menghasilkan program media dan media sosial. 

"Dorongan ‘Ramadhan Harapan’, dengan dukungan para dermawan, bercita-cita untuk mengimplementasikan beberapa proyek musiman di Qatar selama Ramadhan untuk memberi manfaat bagi para pekerja, keluarga berpenghasilan rendah, dan anak yatim," kata al-Fehaida. 

Kampanye ini juga berusaha untuk memberikan bantuan kepada mereka yang berhutang, janda dan individu yang membutuhkan bantuan.

Selain itu juga mengimplementasikan banyak proyek kesadaran dan budaya dan inisiatif sukarela. Hampir 1 juta orang di Qatar diharapkan mendapat manfaat dari proyek Ramadhan tersebut.       

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X