Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

HAB ke-44, MTsN 6 Bantul Launching Batik Shibori oleh Kakanwil Kemenag DIY

Eduaksi | Saturday, 19 Mar 2022, 13:36 WIB

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Masmin Afif melaunching batik shibori MTsN 6 Bantul. Sebelumnya, Masmin juga berkesempatan praktik membatik shibori. Didampingi dengan ibu, Kepala Kanwil Kemenag DIY mencelupkan kain sepanjang dua meter pada pewarna yang telah disediakan oleh madrasah. Ada tiga warna yang dicelupkan pada kain putih yakni biru, kuning, dan merah.

“Bagus, kreatif, dan inovatif para siswa MTsN 6 Bantul. Lengkap sekali karya-karya yang diciptakan mulai dari mug bermotif ecoprint, blocknote ecoprint, hingga kain batik shibori yang dipajang di ruang pameran,” komentar Masmin Afif. Pada prinsipnya, Kepala Kanwil Kemenag DIY menanggapi positif karya siswa MTsN 6 Bantul. Semua karya dipajang di halaman madrasah dalam rangka memeriahkan peringatan HAB ke-44 MTsN 6 Bantul dan diwisuda tahfiz kelas IX.

Kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah membersamai proses membatik shibori Kepala Kanwil Kemenag DIY beserta Kepala Kemenag Bantul, Pengawas Bidang Madrasah Kemenag Kabupaten Bantul, dan Kepala Tata Usaha MTsN 6 Bantul. “Luar biasa hasil celupan kain motif shibori yang dicelupkan oleh Bapak Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif. Setelah dibentangkan dan dilauching di panggung motif yang tercipta sangat rapi, bagus, dan warna-warnanya menarik,” ungkap Mafrudah saat diwawancarai. (rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image