Kelantan Izinkan Bazar Ramadhan Digelar Tahun Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

 Sabtu 19 Mar 2022 18:34 WIB

Bazar Ramadhan Malaysia (Ilustrasi). Pemerintah Kelantan di Malaysia telah mengizinkan bazar Ramadhan Foto: AP Photo/Vincent Thian Bazar Ramadhan Malaysia (Ilustrasi). Pemerintah Kelantan di Malaysia telah mengizinkan bazar Ramadhan

Pemerintah Kelantan di Malaysia telah mengizinkan bazar Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,KOTA BARU -- Pemerintah Kelantan di Malaysia telah mengizinkan bazar Ramadhan dan program Ramadan Madinah digelar selama bulan puasa tahun ini. Bazar Ramadhan kembali dihelat pada bulan suci 2022 setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Namun demikian, Ketua Komite Pemerintah Daerah, Kesehatan, dan Perumahan Dr Izani Husin mengatakan para pedagang dan peserta dalam program tersebut diminta untuk tetap mematuhi prosedur operasi standar (SOP) yang ditetapkan.

Baca Juga

"Kami telah menginstruksikan pemerintah setempat untuk mengizinkan pembukaan pasar Ramadhan di wilayah mereka dan mereka akan menentukan jumlah pedagang yang diizinkan untuk beroperasi.  Majelis Kota Islami-Kota Baru (MPKB-BRI) telah menyetujui 13 lokasi bazar Ramadhan," kata Izani, dilansir di Bernama, Sabtu (18/3/2022).

Izani mengatakan, program Ramadhan Madinah akan diadakan di Stadion Sultan Muhammad IV. Menurutnya, persiapan untuk program tersebut, seperti pemasangan tenda, telah dimulai sejak pekan lalu.

"Tahun ini, hanya 500 jamaah yang diperbolehkan mengikuti program Ramadhan Madinah sesuai SOP." tambahnya.

Madinah Ramadhan adalah program keagamaan yang mencakup pelaksanaan sholat tarawih, buka puasa, dan 'sahur' (bangun untuk makan sebelum fajar). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X