Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Mila Kunis-Ashton Kutcher Himpun Rp 487 M untuk Ukraina, Lampaui Target Penggalangan Dana

Jumat 18 Mar 2022 14:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pasangan selebritas Hollywood Ashton Kutcher dan Mila Kunis memangku anaknya saat menonton FINA Swimming World Championships 2017. Pasangan selebritas Hollywood ini menggalang dana untuk Ukraina, kampung halaman Kunis.

Pasangan selebritas Hollywood Ashton Kutcher dan Mila Kunis memangku anaknya saat menonton FINA Swimming World Championships 2017. Pasangan selebritas Hollywood ini menggalang dana untuk Ukraina, kampung halaman Kunis.

Foto: EPA
Mila Kunis-Ashton Kutcher menghimpun donasi untuk Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Inisiatif pasangan selebritas Amerika Serikat Ashton Kutcher dan Mila Kunis menghimpun donasi untuk Ukraina disambut positif. Mereka sudah mengumpulkan melebihi target 30 juta dolar AS (Rp 487,6 miliar).

Kutcher dan Kunis pertama kali meluncurkan penggalangan dana untuk Ukraina dua pekan lalu. Pada Kamis (17/3/2022), dana yang terkumpul sudah mencapai 34 juta dolar AS (sekitar Rp 487,6 miliar) dari 67 ribu pendonasi.

Baca Juga

Suami istri tersebut merayakannya dalam sebuah unggahan video yang dibagikan ke media sosial. Kutcher dan Kunis mengungkapkan bahwa mereka telah meningkatkan target penggalangan dana menjadi 40 juta dolar AS.

Mereka menyadari sumbangan berupa dana mungkin bukan solusi menyeluruh untuk permasalahan yang ada di Ukraina. Setidaknya, upaya kolektif tersebut bisa membantu banyak warga Ukraina yang tengah menghadapi ketidakpastian.

"Pekerjaan kami belum selesai. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan bahwa curahan cinta yang datang sebagai bagian dari kampanye ini memberi dampak maksimal bagi mereka yang membutuhkan," kata Kunis.

Dana yang terkumpul disalurkan ke Flexport.org dan Airbnb.org untuk diberikan kepada warga Ukraina yang terimbas konflik dengan Rusia. Kutcher dan Kunis pun ikut menyumbang sebesar tiga juta dolar AS dari uang mereka.

Mereka berterima kasih kepada semua orang yang terus membantu dan mensyukuri dana yang terus mengalir masuk. "Pekerjaan kami belum selesai, itulah sebabnya kami menaikkan target menjadi 40 juta dolar AS," ujar Kutcher.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA