Jumat 18 Mar 2022 05:40 WIB

Livescore Liga Europa: Andriy Yarmolenko Pastikan Kemenangan West Ham Atas Sevilla

West Ham United lolos ke perempat final Liga Europa dengan agregat 2-1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain West Ham United merayakan gol Andriy Yarmolenko (kanan) ke gawang Sevilla dalam pertandingan 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain West Ham United merayakan gol Andriy Yarmolenko (kanan) ke gawang Sevilla dalam pertandingan 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United lolos ke perempat final Liga Europa usai menaklukan Sevilla 2-0. Namun perjuangan the Hammers tidak mudah, karena mereka harus melalui babak perpanjangan waktu untuk bisa unggul agregat jadi 2-1. Andriy Yarmolenko jadi penentu kemenangan lewat golnya pada babak perpanjangan waktu dalam pertandingan di Stadion London, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Sevilla membuka peluang emas pertama dalam pertandingan ini pada menit 26. En-Nesyri mendapatkan umpan cut back dari sisi kiri, dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun kiper Alphonse Areola melakukan refleks yang sangat baik, dengan menepis bola meski sudah mati langkah.

Baca Juga

Dua menit kemudian giliran West Ham mendapatkan peluang pertama mereka. Antonio mendapatkan bola terobosan dari tengah, dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun  tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis oleh kiper Bounou.

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-39. Michail Antonio mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti, yang langsung disundul Tomas Soucek tanpa bisa dihalau Bounou. Skor 1-0 untuk West Ham yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, West Ham langsung menyerang lebih dulu. Soucek hampir saja menggandakan keunggulan the Hammers. Namun tendangannya pada menit ke-46 mampu diblok Bounou. Menit ke-62, Bounou melakukan dua penyelamatan sekaligus dari dua tendangan Lanzini. Skor 1-0 bertahan hingga 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, karena agregat 1-1.

Soucek mendapatkan peluang pada menit ke-99, ketika mendapatkan bola liar di tiang jauh. Namun sundulannya masih melebar tipis dari gawang. 

West Ham akhirnya bisa membuat skor menjadi 2-0 sekaigus unggul agregat dari Sevilla pada menit ke-12. Andriy Yarmolenko mampu menaklukan Bounou memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan Fornals. Pemain Ukraina ini melepaskan tendangan menyusur rumput yang tak bisa dijangkau Bounou. Yarmolenko tak begitu ekspresif merayakan gol ini, meskipun rekan-rekannya terlihat bersuka cita.

Skor 2-0 bertahan hingga 120 menit. West Ham lolos dengan unggul agregat 2-1, setelah kalah 0-1 pada leg pertama di markas Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement