Muslim Charlottetown Berharap Perluasan Masjid Rampung Saat Ramadhan

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

 Kamis 17 Mar 2022 22:03 WIB

Ilustrasi Masjid. Muslim Charlottetown Berharap Perluasan Masjid Rampung Saat Ramadhan Foto: Republika Ilustrasi Masjid. Muslim Charlottetown Berharap Perluasan Masjid Rampung Saat Ramadhan

Masjid Charlottetown diperluas karena masjdi sudah sulit menampung jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTETOWN -- Umat Muslim berharap perluasan Masjid Charlottetown di Kanada diharapkan selesai pada 2 April saat Ramadhan dimulai. Menurut Najam Chisti, presiden Masyarakat Muslim P.E.I, penambahan baru akan memperluas ruang sholat dan ruang kelas tambahan di ruang bawah tanah.

Chisti mengatakan sulit untuk menampung semua orang karena kekurangan ruang dan pembatasan pertemuan karena Covid-19. “Sekarang akan lebih banyak orang yang bisa bergabung dengan jamaah, terutama pada hari Jumat,” ucapnya, dilansir dari CBC News, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Setengah dari mereka melakukan sholat di luar, bahkan saat musim dingin. Saat salju turun pun juga mereka membawa matras.

Menurut Chisti, penambahan akan memungkinkan seminar dan kegiatan diadakan di tempat bukan ruang komunitas yang disewa. “Sekarang akan lebih banyak program untuk anak-anak. Untungnya akan ada lebih program untuk para wanita agar bisa datang dan berlatih di balai masyarakat di lantai bawah,” ucapnya

Salah satu tahap akhir, pemasangan karpet akan dilakukan pada pekan ini.

https://www.cbc.ca/news/canada/prince-edward-island/pei-mosque-expansion-ramadan-1.6387163

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X