Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Angelina Jolie: Jika Perang tidak Berakhir, Anak-Anak akan Paling Terdampak

Kamis 17 Mar 2022 14:39 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Angelina Jolie mengingatkan dampak perang terhadap kondisi psikologis anak-anak Ukraina.

Aktris Angelina Jolie mengingatkan dampak perang terhadap kondisi psikologis anak-anak Ukraina.

Foto: EPA
Angelina Jolie ingatkan dampak perang terhadap masa depan anak-anak Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Angelina Jolie mengeluarkan peringatan keras tentang pengaruh invasi Rusia yang sedang berlangsung terhadap kondisi psikologis anak-anak di Ukraina. Ia mengingatkan bahwa perang dapat memengaruhi kehidupan anak di masa depan.

Jolie yang juga menjabat sebagai utusan khusus Komisaris Tinggi PBB untuk masalah pengungsi (UNHCR) mengunggah pesan di Instagram. Ia memaparkan tentang apa yang akan terjadi jika perang tidak berakhir.

Baca Juga

"Selain jutaan orang yang telah melarikan diri melintasi perbatasan Ukraina, hampir dua juta orang mengungsi di dalam negara mereka, banyak yang terjebak dalam pertempuran, ditolak aksesnya dalam meminta bantuan, dan merasakan bahaya fisik langsung," papar Jolie.

"Jika perang tidak berakhir, anak-anak akan membayar harga tertinggi. Mereka akan hidup dalam trauma, kehilangan masa kanak-kanak, dan kehidupannya hancur," tulis aktris Eternals tersebut.

Unggahan Jolie juga dibarengi dengan foto yang menunjukkan pengungsi Ukraina, beberapa tampak menyeberangi sungai melarikan diri dari Irpin. Tampak juga mereka yang masih terjebak di negara itu, sakit, serta berjuang untuk hidup mereka di rumah sakit dan tempat perlindungan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA