Rabu 16 Mar 2022 07:58 WIB

Prodi Perhotelan UNM Teken MoU dengan Singgah Hotel, Bali

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari dikirimnya mahasiswa prodi Perhotelan UNM

Program Studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu hotel di Seminyak, Bali.
Foto: UNM
Program Studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu hotel di Seminyak, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu hotel di Seminyak, Bali. MoU ini berisi tentang dukungan tri dharma perguruan tinggi untuk peningkatan kualitas dari prodi Perhotelan UNM.

Perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Dwiza Riana serta dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM Ida Zuniarti. Setelah itu, berkas MoU dikirimkan ke Singgah Hotel, Seminyak, Bali untuk disepakati oleh Hotel Manager Singgah Hotel.

Baca Juga

Ida Zuniarti mengatakan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari dikirimnya mahasiswa prodi Perhotelan UNM untuk melakukan On the Job Training (OJT) di Bali yakni di Singgah Hotel Seminyak, Bali. “Perjanjian ini dilakukan melalui daring karena keterbatasan ruang serta terkendala dengan kondisi pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (15/3/2022).

 

Ia mengungkapkan ke depannya selain mengirimkan mahasiswa prodi Perhotelan UNM untuk OJT, tidak menutup kemungkinan untuk saling berkolaborasi dalam kegiatan perkuliahan atau seminar. “Kerja sama ini sebagai bentuk upaya kampus untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia kerja dan industri. Selain kegiatan magang, perjanjian kerja sama ini mencakup penelitian, praktik kerja, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak,” jelasnya.

Manager Singgah Hotel Seminyak Agus Aprianto menuturkan kerja sama ini merupakan salah satu upaya yang baik. “Kegiatan pembelajaran di kampus tentu tidak akan maksimal apabila mahasiswa tidak mengembangkannya dengan praktik lapangan. Dengan OJT, mahasiswa akan terlatih dalam menghadapi sekaligus mengatasi masalah yang mungkin muncul ketika berhadapan langsung di dunia kerja,” ujarnya.

Rektor UNM Dwiza Riana menyampaikan adanya kerja sama ini diharapkan wawasan dan pengalaman mahasiswa prodi Perhotelan UNM akan semakin luas dan berkembang. “Semoga kerja sama ini akan semakin membuka peluang yang baik bagi seluruh civitas akademika, khususnya prodi Perhotelan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan akan memberi manfaat yang baik juga bagi mahasiswa prodi Perhotelan serta lulusan UNM,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement