Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Seluruh Kecamatan di Pekanbaru Sudah Bebas Zona Merah Covid-19

Selasa 15 Mar 2022 22:16 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Foto: Pixabay
Sebanyak 11 kecamatan telah berstatus zona jingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru, Riau, saat ini sudah bebas dari zona merah Covid-19 terhitung pada 13-19 Maret 2022, sehingga kondisi seperti ini diminta dipertahankan untuk menekan penyebaran virus corona. "Meski demikian masih ada kecamatan yang zona kuning dan oranye sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Selasa (15/3/2022).

Dia menyebutkan, dari hasil pemetaan, sebanyak 11 kecamatan telah berstatus zona jingga dan empat lainnya lainnya sudah berstatus zona kuning penyebaran Covid-19. Sebelas kecamatan yang masuk dalam zona oranye dengan tingkat risiko penularan sedang tersebut terdiri dari Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Barat, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

Baca Juga

"Sedangkan empat kecamatan berstatus zona kuning dengan tingkat risiko penularan rendah yakni Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, Rumbai Timur dan Sail," kataZaini.

Sementara untuk pemetaan zona risiko Covid-19 tingkat kelurahan, pada pekan ini masih ada 41 kelurahan yang bertahan di zona merah, 15 kelurahan zona oranye, 21 kelurahan zona kuning dan 6 kelurahan lagi sudah kembali ke zona hijau atau sudah tidak terdampak Covid-19.

Ada pun 41 kelurahan zona merah dengan tingkat risiko penularan tinggi terdiri dari Kelurahan Sidomulyo Barat, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Tuah Karya, Maharatu, Tangkerang Tengah, Tangkerang Barat, Tangkerang, Delima, Labuhbaru Timur, Simpang Baru, Air Dingin, Tobek Gadang, Tangkerang Timur, Tangkerang Selatan, Tampan, Simpang Tiga dan Tangkerang Labuai.

Selanjutnya Labuhbaru Barat, Sialang Munggu, Air Hitam, Umban Sari, Perhentian Marpoyan, Limbungan Baru, Sialang Sakti, Air Putih, Sri Meranti, Bandar Raya, Cinta Raja dan Suka Mulia.Seterusnya Kelurahan Tanjung Rhu, Kampung Baru, Kampung Tengah, Kedungsari, Rintis, Sekip, Limbungan, Padang Terubuk, Pesisir, Sumahilang, serta Kelurahan Wonorejo.

"Sedangkan enam kelurahan zona hijau masing-masing Kelurahan Melebung, Pebatuan, Rantau Panjang, Sungai Ambang, Sungai Ukai dan Tuah Negeri," sebut Zaini.

Dengan kondisi demikian, kata, Zaini, warga Ibu Kota Pekanbaru ini tetap harus disiplin prokes terutama menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas sehari-hari.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA