Sabtu 12 Mar 2022 23:58 WIB

97 Calhaj Bangka Tengah Jalani Cek Kesehatan

Cek kesehatan dilakukan guna memastikan dan menjaga kondisi calhaj.

Seorang jamaah calon haji menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Seorang jamaah calon haji menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Sebanyak 97 calon jamaah haji (calhaj) Bangka Tengah jalani cek kesehatan."Pengukuran kesehatan fisik para Calhaj ini penting, untuk memastikan mereka tidak mengalami kendala kesehatan saat berada di Tanah Suci," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Sabtu (12/3/2022).

Bupati menjelaskan sebanyak 97 calon jamaah haji itu merupakan kuota yang seharusnya diberangkatkan pada 2020."Namun ditunda karena situasi negeri dilanda pandemi COVID-19, maka pada 2022 mereka sudah bisa diberangkatkan," katanya.

Baca Juga

Pemerintah daerah ingin memastikan dan menjaga kondisi calon haji tersebut tetap bugar sebelum diberangkatkan tahun ini."Dalam pengukuran kesehatan jasmani ini, para calhaj dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum, mulai dari tensi, gula darah, kolesterol dan tes kebugaran," jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, berdasarkan data dari Kemenag Bangka Tengah awalnya tercatat sebanyak 100 calon jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini."Namun tiga orang tidak bisa berangkat karena meninggal dunia, sehingga total kuota yang ada sebanyak 97 orang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement