Jumat 11 Mar 2022 15:17 WIB

Tingkatkan Mutu Layanan, UMJ Kini Miliki Korps Protokol Mahasiswa

KPM UMJ dibentuk dengan harapan Mahasiswa akan ikut andil dalam kegiatan pimpinan

Universitas Muhammadiyah Jakarta kini memiliki korps mahasiswa yang beranggotakan 42 mahasiswa
Foto: istimewa
Universitas Muhammadiyah Jakarta kini memiliki korps mahasiswa yang beranggotakan 42 mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mempraktekkan ketrampilan bidang protokoler kehumasan bagi mahasiswa komunikasi merupakan salah satu modal penting bagi seorang PR. Di sini mahasiswa dapat berperan langsung bidang protokoler sehingga memiliki pengalaman langsung.

Hal itu yang kini diterapkan Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ) dengan membentuk dan melantik Korps Protokol Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) pada Jum’at (11/3/2022). Pelantikan ini diikuti 42 Mahasiswa terdiri dari 7 laki-laki, dan 35 perempuan. 

Baca Juga

Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si., pada sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas di lantiknya KPM UMJ tersebut,  KPM UMJ dibentuk dengan harapan kedepannya mahasiswa akan ikut andil dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan pimpinan, baik itu pimpinan Universitas maupun tamu-tamu negara yang akan hadir di UMJ.” Ini merupakan langkah kongkrit untuk memperbarui wajah Universitas,  dan teman-teman KPM kedepannya akan mengawal berbagai kegiatan agar berjalan sesuai standar kegiatan Formal," kata Ma’mun. 

Wakil Rektor 4 bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Dr. Septa Chandra, SH., MH, Menyampaikan KPM UMJ dibentuk untuk malatih soft skill Mahasiswa dalam bidang Protokoler. Mahasiswa kedepannya tidak hanya dibekali ilmu akademik semata, namun juga dibekali dengan pengalaman di luar bidang ilmunya. "KPM UMJ angkatan pertama ini akan menjadi Barometer Mahasiswa untuk mencetak sejarah bahwa teman-teman yang hari ini dilantik akan melaksanakan kaderisasi," katanya.

Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu akademik namun juga mendapatkan pengalaman diluar bidang ilmunya. KPM UMJ ini merupakan sejarah pertama kalinya ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta, maupun perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia, dengan harapan KPM UMJ akan mengawal setiap kegiatan agar berjalan sesuai dengan standar acara Formal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement