Jumat 11 Mar 2022 11:17 WIB

ARMY Antusias Bisa Lihat BTS Secara Langsung di Permission To Dance On Stage-Seoul

BTS menggelar konser pertama Permission To Dance On Stage di Seoul, Kamis (10/3).

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS menggelar konser Permission To Dance On Stage-Seoul, Kamis (10/3/2022).
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Grup K-pop BTS menggelar konser Permission To Dance On Stage-Seoul, Kamis (10/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup KPop BTS akhirnya kembali menggebrak panggung dengan konser live perdana bertajuk "Permission to Dance On Stage" setelah 2,5 tahun tanpa pertunjukan fisik langsung. Ketatnya protokol kesehatan tak mengurangi antusiasme ARMY, sebutan para penggemar BTS, di Stadion Olimpiade Jamsil Seoul, Korea Selatan.

Seorang ARMY berusia 17 tahun, Yu Haram, mengaku gugup saat hendak melihat performa BTS secara langsung untuk pertama kalinya. Pasalnya, selama pandemi, Yu hanya mengikuti aktivitas idolanya itu secara daring.

Baca Juga

Terkadang, Yu berkumpul dengan teman-teman sekelasnya untuk bersama-sama menonton siaran langsung. "Saya akhirnya melihat mereka dan saya gugup," ujar dia, seperti dilansir dari New York Times, Jumat (11/3/2022).

Penggemar lainnya, Yang Ji-woong (15 tahun), mengaku telah menjadikan lagu BTS "Mikrokosmos" sebagai favoritnya selama pandemi Covid-19. Dia kerap mendengarkan lagu tersebut sendirian di kamar dan menantikan untuk melihat sang idola secara langsung.

"Terus terang saya sedikit khawatir dengan Covid. Tapi aku ingin menikmati momen ini sebanyak yang aku bisa," ungkapnya.

Konser "Permission To Dance" pada Kamis (10/3/2022) menjadi yang pertama dari rangkaian pertunjukan tiga hari. Konser juga turut disiarkan secara streaming untuk penggemar yang tidak dapat hadir secara langsung.

"Permission To Dance On Stage" merupakan pertunjukan terbesar yang disetujui oleh pemerintah Korea Selatan sejak awal pandemi Covid-19. Konser berlangsung di tengah gelombang omicron yang telah mendorong beban kasus di negara itu ke level tertinggi dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement