Jumat 11 Mar 2022 00:05 WIB

Ukraina akan Bentuk 6 Koridor Kemanusiaan untuk Evakuasi Warga Sipil

Evakuasi dilakukan dari kota Kyiv, Sumy, Enerhodar, Mariupol, Izyum dan Volnovakha

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengumumkan telah mendirikan enam koridor kemanusiaan untuk evakuasi warga sipil di tengah perang dengan Rusia. Evakuasi akan dilakukan dari kota Kyiv, Sumy, Enerhodar, Mariupol, Izyum dan Volnovakha, kata Zelenskyy dalam sebuah video yang dipublikasikan di saluran Telegram-nya.

"Kami dapat mengatur tiga koridor kemanusiaan di wilayah ibu kota Kyiv dan kota Sumy dan Enerhodar," kata Zelenskyy. "Hampir 35.000 orang diselamatkan."

Baca Juga

Menekankan bahwa upaya akan berlanjut besok, dia berkata: "Kami sedang mempersiapkan enam koridor kemanusiaan. Kami juga akan memindahkan orang-orang dari kota Mariupol, Izyum dan Volnovakha."

Setidaknya 474 warga sipil telah tewas dan 864 lainnya terluka di Ukraina sejak awal perang Rusia pada 24 Februari, menurut data PBB. Lebih dari 2,1 juta warga Ukraina lainnya telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, lansir data terbaru dari Badan Pengungsi PBB.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-akan-bentuk-6-koridor-kemanusiaan-untuk-evakuasi-sipil/2529762
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement