Rabu 09 Mar 2022 17:19 WIB

Juventus Dikabarkan Serius Kejar Paul Pogba

Juventus dilaporkan bersedia menawarkan gaji 9 juta Euro per musim ditambah bonus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Paul Pogba dimintai Juventus.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Paul Pogba dimintai Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan semakin serius mengejar kembali tanda tangan gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Pemain internasional Prancis tersebut menikmati musim terbaiknya bersama Bianconeri sebelum pindah ke MU ketika Jose Mourinho menjadi pelatih Setan Merah.

Pogba menderita cedera sehingga harus menepi beberapa bulan. Hal tersebut menyebabkan dia kehilangan tempatnya di starting XI. Saat ini ia sedang berjuang kembali menemukan performa terbaiknya. Namun dengan kontraknya yang akan habis pada musim panas membuat masa depannya dipertanyakan.

Baca Juga

Menurut jurnalis Rudy Galetti, dilansir dari Tribal Football, Rabu (9/3/2022), Nyonya Tua mempin perburuan Pogba. Mereka dilaporkan bersedia menawarkan gaji 9 juta Euro per musim ditambah bonus sekitar 3 juta Euro. Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan Pogba.

Pogba bergabung dengan MU pada Agustus 2016. Sejak saat itu ia telah tampil 227 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 39 gol serta 51 assist. Musim ini Pogba tampil 21 pertandingan, 15 di antaranya di Liga Inggris. Ia telah mempersembahkan dua Piala Liga Inggris dan satu Liga Europa.

Kesuksesan dalam kariernya ia dapatkan ketika membela Juventus antara 2012 sampai 2016. Ia menjadi pemain kunci Juventus dalam mengatur serangan. Ia mempersembahkan empat Scudetto, Copa Italia dan Piala Supercoppa Italia masing-masing dua trofi.

Di bawah asuhan Massimiliano Allegri, Juventus ingin mengulang kesuksesan kembali dengan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. Mereka yakin Pogba masih bisa memberikan dampak besar kepada permainan tim seperti yang dia lakukan di periode pertamanya di Turin. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement