Sabtu 05 Mar 2022 13:44 WIB

Ikut SERASI, Maba UNM Siap Berprestasi

Kegiatan SERASI (Seminar Motivasi) berguna untuk memberikan motivasi pada maba

 Kegiatan SERASI (Seminar Motivasi) berguna untuk memberikan motivasi pada mahasiswa baru (maba) Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: UNM
Kegiatan SERASI (Seminar Motivasi) berguna untuk memberikan motivasi pada mahasiswa baru (maba) Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kegiatan SERASI (Seminar Motivasi) berguna untuk memberikan motivasi pada mahasiswa baru (maba) Universitas Nusa Mandiri (UNM) agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan. SERASI tahun ini memiliki rancangan konsep yang sama dengan tahun sebelumnya yaitu secara daring.

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung pada Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 08.00-12.00 WIB mendatang. Tema SERASI tahun ini ialah “Mandiri & Prestasi”, yang akan menghadirkan Bagas Ardhian Rizky seorang host, presenter, dan podcaster sebagai narasumbernya. Acara SERASI juga akan disiarkan live via youtube Nusa Mandiri, Instagram @nusamandiri, serta tiktok nusamandiri. Kegiatan ini akan dipandu oleh Kak Wawan dan Kak Salsa.

Baca Juga

 

Arif Hidayat, Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik UNM, mengatakan kegiatan SERASI bagi maba ini bertujuan untuk membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah soft skill sehingga mahasiswa dan mahasiswi dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di UNM tepat waktu.

“Kegiatan ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi para maba agar selalu optimistis menatap masa depan dan mampu menyelesaikan tugas juga tanggung jawabnya sebagai mahasiswa,” ujarnya pada media, Jumat (4/3/2022).

Dia berharap dengan adanya kegiatan SERASI mahasiswa akan mendapat banyak inspirasi yang positif dalam menyiapkan diri guna menjawab segala tantangan masa depan. “Semoga adanya kegiatan SERASI dengan menghadirkan anak muda sebagai narasumber dapat meningkatkan samangat para maba agar mampu berprestasi dan mandiri dalam menghadapi berbagai tantangan di era teknologi digital yang kian pesat berkembang,” kata Arif.

Gelaran SERASI ini khusus bagi maba UNM periode Maret 2022. Mereka akan mulai berkuliah pada 14 Maret 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement