Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Legenda AC Milan Clarence Seedorf Putuskan Peluk Agama Islam Alias Jadi Mualaf

Sabtu 05 Mar 2022 08:43 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf memutuskan memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf memutuskan memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Foto: Tangkapan layar
Terima kasih khusus untuk semua pesan baik, tulis Seedorf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf memutuskan memeluk agama Islam alias menjadi mualaf. Kabar itu disampaikan Seedorf lewat akun Instagramnya.

Seedorf mengungkapkan alasan mengapa memeluk Islam setelah mendalami agama yang dibawa Nabi Muhammad Shalallahu Alahi Wassalam tersebut. Ia mengaku dibantu sang istri, Sophia Makramati dalam perjalanannya menemukan Islam.   

“Terima kasih khusus untuk semua pesan baik dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim,” tulis Seedorf lewat akun Instagram-nya.

“Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua sahabat di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” lanjut bunyi unggahan Seedorf.

Meski sudah pindah menjadi Muslim, pemilik empat trofi Liga Champions tersebut tidak akan mengganti namanya. Pria kelahiran Paramaribo, Suriname ini akan tetap menggunakan namanya demi menghormati kedua orang tuanya.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,” ucap dia.

Seedorf menjalani karier dari 1992-2014 mulai Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan hingga AC Milan. Bahkan Seedorf adalah satu-satunya pesepakbola yang memenangkan trofi Liga Champions di tiga klub berbeda. Satu kali bersama Ajax Amsterdam, satu kali bersama Real Madrid dan dua kali bersama AC Milan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA