Rabu 02 Mar 2022 12:32 WIB

Benedict Cumberbatch Dukung Warga Rusia Lawan Pemimpin Negaranya

Benedict Cumberbatch kecam serangan Rusia ke Ukraina.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Benedict Cumberbatch turut menyoroti invasi Rusia ke Ukraina dalam pidatonya saat menerima Hollywood Walk of Fame.
Foto: EPA
Aktor Benedict Cumberbatch turut menyoroti invasi Rusia ke Ukraina dalam pidatonya saat menerima Hollywood Walk of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Benedict Cumberbatch tak bisa tutup mulut melihat serangan yang dilayangkan oleh Rusia kepada Ukraina beberapa waktu lalu. Dalam pidatonya ketika menerima Hollywood Walk of Fame, pemain film asal Inggris itu juga membahas invasi Rusia ke Ukraina.

"Saya tidak bisa bicara pada momen luar biasa dalam hidup saya hari ini, di platform luar biasa ini, tanpa menyoroti apa yang jelas sedang terjadi di Ukraina," ujar bintang The Power of The Dog tersebut, seperti dilansir AceShowbiz, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga

Dalam pidato, Cumberbatch menyampaikan dukungannya untuk orang-orang di Ukraina. Pemeran Dr Strange dalam Marvel Cinematic Universe tersebut juga mengecam serangan Rusia yang kejam ke Ukraina. Cumberbatch juga memberikan dukungannya kepada warga Rusia yang menentang tindakan kejam pemerintahan mereka terhadap Ukraina.

"Dukungan saya untuk orang-orang Rusia yang melawan kleptokrasi dan kebodohan para pemimpin mereka (pemerintah Rusia) dalam mencoba dan menghentikan kekejaman ini," ujar Cumberbatch.

Dalam kesempatan tersebut, Cumberbatch juga mengajak orang-orang untuk tidak hanya berdoa dan bersimpati, tetapi juga melakukan tindakan nyata dalam membantu Ukraina. Melalui tindakan nyata, aktor Sherlock itu berharap masyarakat dunia bisa membantu terwujudnya penyelesaian yang baik bagi konflik ini.

"Kita perlu mencari tahu apa yang bisa kita lakukan sebagai warga dunia, warga Eropa, dan orang-orang yang menginginkan tempat yang baik dan penyelesaian lebih baik untuk momen yang sangat buruk ini," ujar Cumberbatch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement