Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Treetan: Membangun Ekosistem Halal Tourism dan Kolaborasi Wakaf Istiqlal

Rabu 23 Feb 2022 14:25 WIB

Red: Muhammad Hafil

Treetan: Membangun Ekosistem Halal Tourism dan Kolaborasi Wakaf Istiqlal

Treetan: Membangun Ekosistem Halal Tourism dan Kolaborasi Wakaf Istiqlal

Foto: Dok Republika
Ekosistem halal turut serta sedang dibangun oleh Treetan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Treetan, sebuah marketplace yang mendigitalisasi proses pemesanan ibadah umroh, melakukan prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Pengurus Masjid Istiqlal (BPMI), Istiqlal Global Fund (IGF), Asosiasi AMPUH, Bank Syariah Indonesia dan BPRS HIK Cibitung dalam rangka mewujudkan visi Membangun Ekosistem Halal Tourism. 

Acara yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal ini, Rabu (23/2/2022), dihadiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. DR. KH. Nazaruddin Umar MA dengan peserta terbatas serta mematuhi protokol kesehatan. Kerjasama antara Treetan dengan Masjid terbesar di Asia Tenggara ini diharapkan mampu mewujudkan layanan terbaik dan membuktikan kredibilitas kepada para penggunanya.

Baca Juga

Treetan berupaya membangun ekosistem wisata syariah dengan menggadeng beberapa Asosiasi PPIU di Indonesia, salah satunya adalah Asosiasi Mandiri Penyelenggara Umroh Haji (AMPUH). Dengan adanya Treetan, proses pemesanan akan lebih mudah, terpusat dan terstandarisasi. Informasi dapat diakses dimanapun dan kapanpun, dengan kecepatan distribusi yang maksimal. Tidak hanya umroh, Treetan juga menyediakan perjalanan wisata domestik & internasional.

Selain itu, Treetan juga membangun kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia dan BPRS HIK Cibitung untuk mendukung opsi pembayaran pada website dan aplikasi Treetan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan para pengguna dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam setiap proses transaksi.

“InsyaAllah kerjasama yang telah terjalin dapat terus berjalan dan berkembang sehingga menciptakan ekosistem syariah yang kuat di Indonesia. Kedepannya, Treetan akan bekerjasama dengan pelaku UMKM untuk mendigitalisasi proses pemesanan produk oleh-oleh sehingga mereka dapat memiliki pangsa pasar yang lebih luas.” ujar Aan Yugiastomo, CEO & Founder Treetan. 

Seperti diketahui, dengan perkembangan teknologi digital yang pesat, Treetan hadir sebagai marketplace yang menjadi penghubung antara penyedia layanan umroh, halal tur & domestik tur dengan konsumen melalui platform website dan aplikasi. Treetan melakukan transformasi digital yang berharga melalui solusi Offline to Online (OTO) dengan fitur campaign management, sistem manajemen pelanggan dan inventaris, dan integrasi cepat ke target pasar yang memudahkan para mitra dalam melakukan penjualan. Selain itu, Treetan juga memudahkan calon konsumen dalam proses pencarian informasi dan pemesanan paket wisata. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan akses website di treetan.com atau melalui Instagram di @treetan_nusantara. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA