Rabu 23 Feb 2022 10:13 WIB

Rangnick Tegaskan Liga Champions tak Ganggu Fokus MU untuk Finis di 4 Besar

Rangnick tidak mau MU merasa terbebani tampil di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ralf Rangnick menegaskan kalau perjalanan Manchester United (MU) ke markas Atletico Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tidak mengganggu fokus pemainnya dalam bersaing di posisi empat besar Liga Primer Inggris. MU, yang saat ini berada di peringkat empat, hanya selisih tujuh poin dari peringkat delapan, Tottenham Hotspur.

Tapi Spurs punya tiga tabungan pertandingan di tangan. Selain itu, Spurs, bersama dengan Wolves dan Arsenal, tidak terlibat dalam kompetisi Eropa.

Baca Juga

Tapi Rangnick tidak mau merasa terbebani tampil di Liga Champions, hanya demi membawa MU finis di posisi empat besar liga.

''Liga Champions tidak pernah menjadi pengganggu. Itulah alasan setiap tim lolos dan kami sangat ingin tampil untuk Liga Champions musim depan. Jika kami ingin lolos Liga Champions musim depan, bagaimana mungkin itu jadi pengganggu?'' ujar Rangnick dikutip dari Skysports, Rabu (23/2/2022).

Juru taktik MU itu menyatakan, skuad Iblis Merah selalu ingin bermain di Liga Champions dan melawan klub-klub terbaik di Eropa. Rangnick ingin membuktikan ke semua orang kalau timnya mampu mengalahkan tim-tim tersebut. Meskipun bukan peluang terbesar, tapi memenangkan Liga Champions masih menjadi salah satu pintu untuk bisa tampil lagi musim depan.

''Tapi untuk bisa mendapatkannya, kami harus memastikan dua pertandingan besar melawan Atletico dan semoga pada akhirnya dalam dua pertandingan itu kami mampu lolos ke babak selanjutnya,'' jelas Rangnick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement