Selasa 22 Feb 2022 21:26 WIB

Bank Jago Syariah Siap Masuk Ekosistem Ekonomi Syariah

Masyarakat menginginkan layanan perbankan syariah yang digital

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Bank Jago Syariah siap berkolaborasi dengan ekosistem ekonomi syariah yang ada di Indonesia. (ilustrasi).
Foto: www.jago.com
Bank Jago Syariah siap berkolaborasi dengan ekosistem ekonomi syariah yang ada di Indonesia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Jago Syariah siap berkolaborasi dengan ekosistem ekonomi syariah yang ada di Indonesia. Head of Sharia Business Bank Jago, Roy Iskandar menyampaikan sejak meluncurkan aplikasi Jago pada April 2021, perusahaan  mencermati tingginya permintaan konsumen akan layanan syariah.

"Kita melihat bahwa masyarakat menginginkan layanan perbankan syariah yang digital dan punya fitur-fitur yang tidak kalah dengan konvensional," katanya dalam Peluncuran Bank Jago Syariah, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

 

Masyarakat menginginkan produk dan layanan perbankan syariah yang mumpuni dan memiliki kualitas yang setara dengan perbankan konvensional. Terutama dalam penggunaan teknologi dan fitur-fitur bertransaksi.

Roy mengatakan, salah satu keunggulan Jago Syariah adalah memiliki kekuatan ekosistem. Nasabah atau pengguna Jago Syariah tidak perlu selalu membuka aplikasi Jago melainkan bisa juga dari platform mitra seperti Bibit dan Gojek.

Menurut Roy, dengan teknologi yang dimiliki saat ini, Jago Syariah siap untuk menjaring lebih banyak kolaborasi lagi dengan para pelaku ekosistem di ekonomi syariah. Dengan demikian, pengembangan ekosistem digital syariah bisa lebih masif lagi dengan semakin banyaknya pelaku industri.

"Kita saat ini sudah siap, ibaratnya tinggal menunggu pasangan saja untuk kolaborasi, sudah ada penjajakan tapi tunggu saja tanggal mainnya," katanya.

Ia meyakini, Jago Syariah juga akan direspons baik oleh masyarakat. Termasuk oleh para pengguna Jago sebelumnya yang kini sudah bisa bermigrasi ke layanan Jago Syariah dari aplikasi yang sama.

Jago sudah luncurkan fiturnya untuk migrasi, sehingga perpindahan layanan bisa langsung diaktifkan di pengaturan. Langkah ini hanya memerlukan waktu lima menit.

Layanan yang ada di Jago Syariah mayoritas akan sama dengan yang sudah ada dan menjadi modal experience digital penggunanya. Kedepan, kolaborasi dengan ekosistem syariah yang lebih luas akan semakin memperlengkap fitur dan layanan.

Selain menyasar millennial, Jago Syariah juga menargetkan pengguna dari segmen unbanked dan underbanked. Dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka terkait retail, konsumer, dan investasi pasar uang.

Bank Jago percaya bahwa aplikasi Jago Syariah tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi nasabah yang sudah ada. Tetapi juga dapat menjadi terobosan dalam mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan syariah di kalangan yang belum terlayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement