Senin 21 Feb 2022 17:15 WIB

Persib Tutup Mata dengan Tren Negatif PSM

PSM kesulitan untuk mendapatkan poin di tiga laga terakhirnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-22. Jadwal baru akan mempertemukan kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Berbeda dari Persib yang tengah berada di tren positif, PSM kesulitan untuk mendapatkan poin di tiga laga terakhirnya. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts tutup mata soal calon lawan timnya ini.

"Itu tidak penting bagi kami untuk melihat bagaimana hasil yang telah mereka raih. Jika melihat mereka bertanding, kami tetap melihat mereka bermain dengan intensitas dan hasrat yang sama, terutama dalam kualitas lini serangnya," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (21/2/2022).

Robert melihat, mantan timnya ini sebagai tim yang mampu membuat peluang emas dan memberi ancaman bagi lawan mereka. Pelatih asal Belanda ini melihat, ada motivasi besar dari PSM untuk memenangkan laga ini.

"Mereka selalu berpeluang untuk mencetak gol di setiap laga, tim yang berkualitas," kata Robert.

"Jangan lupa tim yang tampil menghadapi Persib selalu ingin menang karena ini adalah tim besar, menghadapi Persib selalu ada motivasi tambahan," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui, Persib turut terdampak padatnya jadwal kompetisi. Di tengah cuaca buruk di Bali, Persib bahkan kesulitan untuk melakukan latihan untuk persiapan PSM.

"Yang terpenting adalah bagaimana melakukan pemulihan, karena jeda antara laga sangat ketat," kata Robert.

Robert bahkan mengalami apa yang dikeluhkan pelatih PSM, Joop Gall, soal perbedaan masa persiapan tim. Dimana Persib saat ini punya satu hari lebih banyak dibandingkan PSM.

"Situasi tersebut sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura. Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement