Rabu 16 Feb 2022 02:14 WIB

Inzaghi Akui Liverpool Tim Terbaik Eropa Tapi Inter tak Gentar

Pelatih Inter Milan menegaskan timnya tak gentar menghadapi Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
 Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pertemuan dua tim sarat sejarah Inter Milan versus Liverpool dikomentari oleh pelatih Simone Inzaghi. Ia mengeklaim, the Anfield Gank adalah salah satu klub terbaik di Benua Biru, merujuk pada perjalanan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

"Liverpool salah satu klub terbaik di Eropa. Kami pun pantas untuk memainkan laga ini sebab kami tak bermain di 16 besar selama bertahun-tahun dan meski laga nanti akan sulit," kata Inzaghi menegaskan dikutip Football Italia, Rabu (16/2).

Baca Juga

Inter akan menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) nanti. Duel ini diklaim berjalan sengit mengingat keduanya berada di papan atas klasemen liga masing-masing.

Inter Milan melaju ke 16 besar usai menemani Real Madrid sebagai runner-up Grup D. Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna yakni 18 poin.

Inzaghi tahu betul Liverpool asuhan Juergen Klopp memiliki kualitas pemain yang hebat. Selain itu, the Reds jadi salah satu klub yang dianggap pesaing terberat untuk menjuarai titel Kuping Lebar.

Akan tetapi eks allenatore SS Lazio enggan tertunduk dengan meminta Alexis Sanchez dan rekan setim menunjukkan kualitas terbaik pun dapat menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

"Di atas kertas Liverpool adalah tim favorit, tapi permainan harus dimainkan. Saya meminta anak-anak untuk pergi ke lapangan dengan memainkan sepak bola kami serta menunjukkan ide-ide kami. Tekad akan membuat perbedaan," ujarnya.

Nerazzurri memiliki catatan cukup baik saat menjalani laga kandang melawan tim Inggris. Inter berhasil mengemas 11 kemenangan tiga imbang dan dua kekalahan.

Sedangkan Liverpool memiliki catatan memilukan saat berkunjung ke tim asal Negeri Pasta, Italia yakni dengan tujuh kekalahan, tiga imbang dan lima kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement