Selasa 15 Feb 2022 23:40 WIB

Kolaborasi dengan Titik TEMU, TokoMall Pelopori Pemanfaatan NFT di Industri F&B Indonesia

Mereka menghadirkan 150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda.

Non-Fungible Token. (Ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Non-Fungible Token. (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren NFT di Tanah Air yang kian meningkat direspons oleh TokoMall dengan melakukan kolaborasi bersama sejumlah pihak dalam memperkenalkan utilitas yang dimiliki secara lebih luas ke masyarakat. Setelah sukses bekerja sama dengan DAMN! I Love Indonesia dan meluncurkan koleksi red packet yang telah habis terjual dalam dua minggu, TokoMall kini berkolaborasi dengan .TEMU menghadirkan koleksi [NF].Temu.

.TEMU atau dibaca titik temu merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dengan berbagai tempat dan latar belakang, dengan bertumpu pada nilai-nilai budaya lokal dari masa ke masa, yang dikemas kembali dalam konsep coffee shop masa kini. 

Baca Juga

Head of TokoMall Thelvia Vennieta mengatakan, TokoSurprise menjadi salah satu strategi untuk menarik masyarakat mengenal dan membeli NFT, sekaligus bisa merasakan manfaat langsung dari NFT tsb. 

“Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan misi TokoMall untuk menjembatani konsep digital ke realita, kolaborasi [NF].Temu ini bisa dikatakan menjadi pionir dan contoh nyata pemanfaatannya yang luas hingga ke industri F&B," kata dia seperti dlansir dari Antara, Selasa (15/2/2022).

 

Thelvia menambahkan, fitur TokoSurprise merupakan salah satu strategi untuk menarik masyarakat mengenal dan membeli NFT, sekaligus bisa merasakan manfaat langsung dari NFT tersebut.

"Sesuai dengan misi TokoMall untuk menjembatani konsep digital ke realita, kolaborasi [NF].Temu ini bisa dikatakan menjadi pionir dan contoh nyata pemanfaatannya yang luas hingga ke industri F&B," kata Thelvia.

COO .TEMU Joseph Erwin mengatakan, latar belakang kolaborasi adalah upaya bersama untuk mengeksplor potensi NFT sekaligus mengenalkannya ke masyarakat yang mungkin belum pernah mendengar NFT.

"Selain sedang tinggi hype-nya, kami melihat masih banyak potensi yang bisa digali dari NFT dan mungkin ini bisa menjadi evolusi dari customer loyalty program tradisional,” ujar dia.

Mereka menghadirkan 150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda yakni general, master, dan connoisseur. Ketiga desain NFT ini dirancang oleh salah satu partner creator TokoMall yakni Pedro Oscar, seniman 3D yang aktif di berbagai komunitas kripto dan 3D di Indonesia.

Koleksi itu dibanderol dengan harga Rp1.999.000 dan bisa dikoleksi per 14 Februari 2022 dengan benefit yang bisa digunakan kolektor mulai 1 Maret 2022 di tiap cabang .TEMU.

Ia menjelaskan, benefit yang bisa ditukarkan dari tiap koleksinya antara lain diskon 5-10 persen hingga seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU, keanggotaan VIP, akses prarilis biji kopi sekaligus mencoba kopi dengan head roaster, meet-up pemilik NFT, hingga merchandise eksklusif.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain industri F&B lainnya, dimana eksplorasi di dunia NFT bisa memberikan dampak pada bisnis," kata Joseph.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement