Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

BSI Gandeng Addie MS dan Twilite Orchestra Gelar Konser Amal

Selasa 15 Feb 2022 14:46 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Dalam rangkaian perayaan milad ke-1 tahun, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orchestra menggelar konser musik dengan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’. (ilustrasi)

Dalam rangkaian perayaan milad ke-1 tahun, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orchestra menggelar konser musik dengan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’. (ilustrasi)

BSI dan Addie MS akan menyuguhkan penampilan yang prima dan penuh kesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian perayaan milad ke-1 tahun, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orchestra menggelar konser musik dengan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’. Acara ini akan diselenggarakan secara daring pada 16 Februari 2022 dan merupakan persembahan terima kasih BSI atas dukungan seluruh nasabah di Indonesia selama ini.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’ disematkan karena BSI lahir di tengah pandemi Covid-19 atas dasar sikap optimistis, adaptif, kolaboratif, dan bergotong royong dari tiga bank syariah asal milik Himbara. Sehingga BSI hadir untuk menjadi Energi Baru di sektor keuangan dan perbankan syariah Tanah Air.

Baca Juga

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas dukungannya selama ini, konser secara daring kami persembahkan untuk menebarkan semangat," katanya dalam keterangan pers, Selasa (15/2/2022).

BSI berkomitmen terus membangun Indonesia melalui pemenuhan kebutuhan untuk pemulihan dan kebangkitan UMKM, pembangunan infrastruktur dan menjadi lokomotif pengembangan industri halal, sehingga mendukung perekonomian nasional. Dengan harapan Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Hery menjelaskan bahwa awalnya konser ini akan digelar secara hybrid. Namun karena kasus penularan virus Covid-19 varian Omicron tengah meninggi dan pemerintah menetapkan PPKM level 3, sehingga konser ‘Energi Baru untuk Indonesia’ digelar secara daring. Kendati demikian Hery menegaskan BSI dan Addie MS akan menyuguhkan penampilan yang prima dan penuh kesan.

"Melalui konser secara online ini sekaligus kami ingin terus mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa BSI memiliki fitur digital yang mampu memberikan layanan optimal kepada nasabah yaitu dalam aplikasi BSI Mobile," katanya.

Masyarakat bisa mengunduh aplikasi serba guna ini untuk mengakses layanan perbankan maupun sebagai pedoman amalan-amalan syariah sehari-hari. Penampilan orkestra pimpinan Addie MS kali ini akan berkolaborasi dengan beberapa artis papan atas Indonesia.

Terkait kolaborasi inspiratif tersebut, Addie mengatakan pertunjukan akan disuguhkan dengan kemegahan orkestrasi serta visual impresif. Yakni melalui teknologi video mapping dipadu proyeksi holografis karya anak bangsa yang telah unjuk gigi di panggung dunia. Hal itu selaras dengan visi BSI menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

"Kami sangat berterima kasih mendapat kesempatan untuk berkolaborasi menyuguhkan salah satu penampilan terbaik sebagai ‘Energi Baru untuk Indonesia’. Kami bangga dapat berkontribusi," kata Addie.

Hery maupun Addie berharap gelaran tersebut akan menjadi konser orkestra yang spektakuler di awal tahun ini. Tak lupa, dalam konser berbalut kemegahan itu BSI pun menggalang pengumpulan dana. Dari aksi charity tersebut diharapkan terkumpul dana yang nantinya disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, korban bencana, pembangunan masjid, serta aksi solidaritas nasional untuk Indonesia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA