Senin 14 Feb 2022 13:04 WIB

Charger Mercedes-Benz Wallbox Dipasarkan April

Mercedes-Benz Wallbox bisa dikontrol melalui Mercedes Me.

 Mobil listrik Mercedes EQE dipamerkan di stand Mercedes dalam International Mobility Show (IAA) di Munich, Jerman, 06 September 2021.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Mobil listrik Mercedes EQE dipamerkan di stand Mercedes dalam International Mobility Show (IAA) di Munich, Jerman, 06 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz memperkenalkan perangkat pengisi daya baru untuk mobil listrik, yakni Mercedes-Benz Wallbox. Perangkat ini bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan aplikasi Mercedes Me.

Aplikasi bisa melacak status dan riwayat pengisian, meteran daya terintegrasi, hingga bisa dimatikan dan hidupkan dari jarak jauh. Perangkat yang dioptimalkan untuk pengisian daya hingga 22kW.

Baca Juga

Selain itu, secara teknis dimungkinkan untuk menerima pembaruan perangkat lunak over-the-air melalui koneksi Internet milik pelanggan di masa mendatang. Peluncuran pasar diharapkan pada April 2022 di Eropa dan berturut-turut di negara lain.

Dengan Mercedes-Benz Wallbox baru, jaringan listrik cerdas di rumah sudah menjadi kenyataan sampai batas tertentu. Pengguna dapat menghubungkannya ke koneksi Internet mereka sendiri melalui kabel Ethernet atau WiFi.

Dengan cara ini, pelanggan dapat dengan mudah mengoperasikan wallbox dengan Mercedes me App di ponsel cerdas. Misalnya, mereka dapat mengontrol proses pengisian kendaraan mereka.

Wallbox mengontrol proses pengisian, menyesuaikan daya pengisian ke proses pengisian dan menghasilkan hingga 22 kW dalam tiga fase. Ini membuat pengisian daya berkali-kali lebih cepat daripada di soket rumah tangga konvensional.

Mercedes-Benz Wallbox diharapkan akan tersedia di Jerman dan di banyak negara Eropa pada April 2022 di diler Mercedes-Benz. Di beberapa pasar, itu juga tersedia secara online di Mercedes-Benz Shop. Mitra pemasangan terpilih juga akan menawarkan Mercedes-Benz Wallbox. Harga eceran yang direkomendasikan di Jerman adalah 990 Euro atau Rp 16 juta (termasuk 19 persen PPN) untuk Mercedes-Benz Wallbox, selain biaya untuk pemasangan profesional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement