Senin 14 Feb 2022 04:41 WIB

Disdik Kediri Terapkan PJJ Cegah Omicron

PJJ diterapkan mulai dari tingkat play group hingga SMA.

(ILUSTRASI) Tenaga pendidik mengajar secara daring alias PJJ. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Tenaga pendidik mengajar secara daring alias PJJ. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jawa Timur, menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Langkah tersebut dilakukan guna menindaklanjuti SK Wali Kota Kediri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 cegah penyebaran Covid-19 terlebih lagi varian Omicron.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengemukakan, pembelajaran jarak jauh diterapkan mulai dari tingkat play group hingga SMA. Kegiatan itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Ini merupakan upaya dalam memutus rantai Covid-19, maka kami melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Kami kan ingin sehat sehingga kita laksanakan ketentuan ini,'' kata Siswanto di Kediri, Jawa Timur, Sabtu, seperti dikutip dari Antara. ''

Dominasi Eropa di Tanah Asia

 

Ia menjelaskan, kebijakan ini sudah berlangsung dan akan dievaluasi setiap pekan. Program ini berjalan awal pekan lalu dan akan dievaluasi 14 Februari 2022.

Pihaknya juga telah meminta kepada seluruh sekolah untuk melakukan review materi yang telah diajarkan. Untuk selanjutnya, sekolah akan mengejar ketertinggalan materi saat pertemuan tatap muka (PTM) kembali diselenggarakan.

Pengumuman Lomba Menulis Retizen: Covid Naik Lagi, Bagaimana Nasib PTM? 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima, mengatakan PJJ memang dianjurkan guna mencegah penyebaran Covid-19 dari sekolah, terlebih lagi varian Omicron.

"Ini tentunya berpotensi menyebarkan ke keluarga. Jadinya, mengantisipasi satu pekan ini dibuat daring, mencegah klaster sekolah," kata dia.

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Fauzan juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan sampel dengan antigen ke pelajar dan guru baik tingkat SD, SMP hingga SMA. Hasilnya, dari laporan, ada yang positif terpapar Covid-19.

Di Kota Kediri, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus meningkat. Pada Jumat (11/2/2022), terdapat 41 orang yang terkonfirmasi positif, sehingga yang dirawat total adalah 148 orang. Pada Kamis (10/2/2022), terdapat 53 orang yang terkonfirmasi positif dan total yang dirawat adalah 138 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement