Ahad 13 Feb 2022 00:40 WIB

Piala Dunia Antarklub: Chelsea Main Imbang dengan Palmeiras pada Babak Pertama

Belum ada gol tercipta pada laga final Piala Dunia Antarklub Chelsea vs Palmeiras.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea N''Golo Kante beraksi dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub vs Palmeiras di Abu Dhabi, UEA.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Gelandang Chelsea N''Golo Kante beraksi dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub vs Palmeiras di Abu Dhabi, UEA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea menghadapi Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Ini kesempatan bagi Chelsea untuk membayar kegagalan mereka di edisi tahun 2012 ketika kalah 0-1 dari tim Brasil Corinthians di final. Paolo Guerrero menjadi pencetak gol kemenangan saat itu. Cesar Azpilicueta menjadi satu-satunya pemain The Blues yang tersisa saat ini.

Baca Juga

Juara Liga Champions, Chelsea tentu tak ingin melewati kesempatan untuk mengangkat trofi kedua mereka musim ini, setelah mengangkat Piala Super UEFA di awal musim. Tapi pertandingan sepertinya tidak berjalan mudah bagi wakil Eropa tersebut.

The Blues unggul dalam penguasaan bola di lima menit pertama. Namun pasukan Thomas Tuchel masih kesulitan untuk membongkar area pertahanan klub asal Brasil tersebut. Tidak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan oleh kedua tim selama 20 menit awal.

Palmeiras akhirnya menciptakan peluang di menit ke-24, saat Danilo memberikan terobosan kepada Dudu. Dia memotong ke dalam, melewati tiga bek Chelsea untuk membuka ruang di tepi. Dia memiliki tendangan dari jarak jauh, tetapi tendangannya melengkung tinggi di atas mistar.

Empat menit berselang, Palmeiras kembali mengancam. Umpan terobosan Veiga melewati Christensen dan Rafael. Dia punya ruang di sebelah kiri kotak, tapi tidak bisa menyortir kakinya cukup cepat dan tembakannya masih melebar.

Pada menit ke-37, Rafael menerima pelanggaran dari Pulisic dan dia melangkah untuk mengambil tendangan bebas tepat di luar kotak. Dia mencoba untuk mengarahkan bola ke sudut dekat atas, tapi itu terlalu tinggi di atas mistar.

Chelsea mendapat peluang emas mereka di menit-menit akhir. Silva lolos dari penjagaan bek dan ketika ruang terbuka melalui tengah, dia memutuskan untuk menrmbak dari jarak jauh ke arah tiang dekat dan, meskipun terlihat melebar, Weverton harus menepisnya.

Daftar Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odio; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Marcos Rocha, Gustavo Gomez, Luan Garcia, Joaquin Piquerez; Danilo, Ze Rafael; Dudu, Raphael Veiga, Gustavo Scarpa; Roni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement