Sabtu 12 Feb 2022 13:39 WIB

Lawan Villarreal, Ancelotti: Pertandingan yang Sulit

Ancelotti puji kekuatan Villarreal.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut pertandingan Real Madrid vs Villarreal akan menjadi laga yang berat.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut pertandingan Real Madrid vs Villarreal akan menjadi laga yang berat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid akan melawan Villarreal pada pekan ke-24 La Liga di Stadion El Madrigal, Sabtu (12/2) malam WIB. Los Blancos wajib menang jika ingin kembali memperlebar jarak menjadi enam angka dengan tim peringkat kedua Sevilla yang menang atas Elche 2-0.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kekuatan tuan rumah. Mereka bersaing dengan sangat baik. Menurut Ancelotti Villarreal sedang dalam performa bagus dan mereka mempunyai kualitas pemain yang tak diragukan lagi.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, seperti biasanya, tetapi kami yakin akan menampilkan performa yang baik,” kata Ancelotti jelang laga dikutip dari laman resmi klub.

Ancelotti mendorong pasukannya fokus untuk pertandingan nanti. Namun melihat poin yang sangat kompetitif di klasemen maka Madrid harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Madrid, lanjutnya, akan menghadapi pekan-pekan berat. Pasalnya, setelah bertandang ke markas Villarreal mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions.

 

photo
Villarreal vs Real Madrid - (Republika)

Ancelotti berharap pertarungan Madrid melawan PSG bisa diperkuat oleh dua pemain bintangnya dari masing-masing tim yakni Neymar dan Karim Benzema. Sehingga dengan adanya mereka maka pertandinganakan sangat mengibur.

“Kelompok pemain ini termotivasi untuk terus menang mengingat apa yang telah mereka lalui. Menang memotivasi Anda untuk menang lagi. Alasan mereka memenangkan begitu banyak dalam karir mereka adalah karena mereka sangat termotivasi,” ujarnya.

Pelatih asal Italia tersebut tak bisa memastikan apakah Benzema akan fit untuk bermain melawan PSG. Menurutnya Benzema masih berlatih secara mandiri. Ancelotti dalam posisi menunggu perkembangan kebugarannya. Ia menegaskan kesehatan pemain adalah yang utama sehingga tak akan mengambil risiko dengan harus menurunkan dalam sebuah pertandingan penting.

“Karim akan bermain jika kami pikir dia bisa melakukannya tanpa mengambil risiko. Jika Karim bermain pada hari Selasa itu karena tidak ada risiko,” katanya. Rahmat Fajar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement