Rabu 09 Feb 2022 08:54 WIB

UIN Ar-Raniry Wisuda 1.853 Lulusan Secara Daring dan Luring

Secara keseluruhan UIN Ar-Raniry telah mewisuda  48.745 lulusan.

UIN Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda 1.853 lulusan secara daring dan luring, 8-10 Februari 2022.
Foto: Dok UIN Ar-Raniry
UIN Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda 1.853 lulusan secara daring dan luring, 8-10 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 1.853 wisudawan program pascasarjana dan sarjana pada rapat senat terbuka Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022. 

Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh yang berlangsung selama tiga  hari, 8-10 Februari 2022.

Pada wisuda semester ganjil ini diikuti 1.855 lulusan, terdiri dari 15 orang lulusan Program Doktor, 53 lulusan Program Magister dan 1.785 orang lulusan Program Sarjana. Dengan bertambahnya lulusan yang wisuda semester ini, maka jumlah alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh sampai saat ini berjumlah 48.745 lulusan.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Warul Walidin AK MA dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sebagai lulusan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, rektor berharap para wisudawan harus tampil sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat dan menjadi lulusan yang berkualitas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi dan informasi.

Selain itu, kata Warul era society 5.0 mengharuskan seseorang agar terus mengembangkan kemampuan yang ada. Menurutnya, kemajuan era ini acapkali menyorot tata kelola lembaga pendidikan dan manajemen kerja berubah menjadi lebih maju dengan pendekatan teknologi sesuai kebutuhan.

“Jadilah sarjana yang hebat, alumni yang kokoh dan sosok intelektual dan ilmuwan yang punya pendirian, profesional dan bermoral,” kata Warul Walidin di hadapan para wisudawan, Selasa (8/2) di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh.

Rektor mengajak para wisudawan agar senantiasa mengasah kemampuan diri dengan membekali keterampilan leadership, skill manajerial serta menguasai bahasa asing sehingga ilmu dan skill yang dimiliki membawa manfaat dan memberi kontribusi untuk masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Drs H Gunawan Adnan MA PhD dalam laporannya menyebutkan pada rapat senat terbuka wisuda doktor, magister dan sarjana semester ganjil tahun akademik 2021/2022 berhasil meluluskan 1.855 lulusan, terdiri dari 15 orang lulusan Program Doktor, 53 lulusan Program Magister dan 1.785 orang lulusan Program Sarjana.

“Dari 1855 lulusan, sebanyak 30 orang lulus dengan predikat Cum Laude, 718 dengan predikat Pujian, predikat sangat baik 1.018 orang dan 87 orang lulus dengan predikat baik,” kata Gunawan dalam laporan tertulis, Selasa (8/2) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada 50 lulusan terbaik perwakilan dari setiap program studi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement