Ahad 06 Feb 2022 00:55 WIB

Livescore Liga Italia: Babak Pertama, Inter Unggul 1-0 dari Milan

Inter Milan unggul lewat gol pada menit ke-38 melalui sumbangan dari Ivan Perisic.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inter Milan Ivan Perisic melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana dan Inter Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Jumat, 17 Desember 2021.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Ivan Perisic melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana dan Inter Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Jumat, 17 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pertandingan babak pertama antarklub sekota, Inter Milan dan AC Milan, dalam laga pekan ke-24 Seri A Liga Italia 2021/2022 berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inter. Pasukan Simone Inzaghi mencetak gol pada menit ke-38 lewat kaki Ivan Perisic.

Pada menit-menit awal pertandingan, Inter Milan lebih banyak menguasai bola. Hingga menit ke-15 terhitung ada dua peluang yang dimiliki oleh i Nerazzurri.

Pada menit ke-10 Inter Milan mencetak gol dari kaki Dumfries pada menit ke-10. Namun sang pemberi umpan, Perisic, lebih dulu berada dalam posisi offside.

Beberapa menit berikutnya, giliran sepakan Brozovic yang membahayakan gawang Milan. Sepakan dari luar kotak penaltinya mengenai tubuh pemain belakang Milan dan berubah arah. Tapi, Maignan berhasil mengantisipasinya.

Meski pertandingan lebih banyak dikontrol oleh Inter, Milan juga mencatatkan peluang pada babak pertama. Pada menit ke-35 Leao hampir dapat membobol gawang Inter. Tapi, pemain belakang Inter masih bisa menahan aliran bola yang mengarah ke gawang.

Gol tercipta pada menit ke-38. Berawal dari sepak pojok, Perisic yang tak terkawal oleh satupun pemain Milan berhasil mengalirkan bola lewat sepakan voli kaki kirinya ke arah tiang jauh.

Pertandingan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (6/2) malam WIB. Partai itu diklaim menjadi salah satu persaingan duel untuk memperebutkan scudetto Seri A.

Juara bertahan Inter Milan sukses mempertahankan dominasi pada musim ini. Di bawah besutan Simone Inzaghi, i Nerazzurri tak kalah beringas seperti saat ditangani Antonio Conte.

Fakta mencatat bahwa tim pemilik 19 gelar scudetto itu tak tersentuh kekalahan dalam 16 laga di seluruh kompetisi domestik Italia dengan hanya memainkan tiga kali hasil imbang. Selain itu, Inter juga sukses merengkuh titel perdana musim ini di Super Coppa Italia usai mengalahkan Juventus.

Inter saat ini bercokol di peringkat pertama klasemen dengan perolehan 53 poin hasil dari 16 menang, lima imbang, dan sekali kekalahan. Nerazzurri terpaut empat poin dari AC Milan di kursi ketiga yang mengemas 49 poin atau sama dengan Napoli di peringkat kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement