Ahad 06 Feb 2022 00:30 WIB

Kanada Tunjuk Perwakilan Penanganan Islamofobia

Kanada Tunjuk Perwakilan Penanganan Islamofobia

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Kanada Tunjuk Perwakilan Penanganan Islamofobia. Foto:  Ilustrasi Islamofobia
Foto: Foto : MgRol_94
Kanada Tunjuk Perwakilan Penanganan Islamofobia. Foto: Ilustrasi Islamofobia

IHRAM.CO.ID,KANADA -- Kanada telah mengumumkan niatnya untuk menunjuk seorang perwakilan khusus untuk memerangi Islamofobia sebagai bagian dari strategi anti-rasisme negara itu dalam peringatan lima tahun setelah penembakan masjid yang mematikan di Quebec.

“Tahun ini, pada malam peringatan lima tahun aksi teror (serangan masjid di Kota Quebec), Pemerintah Kanada berdiri dan mendukung komunitas muslim di seluruh Kanada dan menegaskan kembali komitmennya untuk mengambil tindakan mengecam dan mengatasi Islamofobia dan kekerasan yang dipicu kebencian,” kata pemerintah dalam sebuah pernyataan pada Sabtu, (5/2).

Baca Juga

Islamofobia adalah kenyataan bagi umat Islam di Kanada dan di seluruh dunia, ia mencatat bahwa membangun negara yang lebih inklusif dan memerangi diskriminasi adalah suatu keharusan. Langkah tersebut telah direkomendasikan selama KTT Nasional tentang Islamofobia yang diadakan pada Juli 2021, pemerintah mengatakan penunjukan perwakilan khusus akan menjadi langkah tambahan dalam pekerjaan berkelanjutan pemerintah melalui Strategi Anti-Rasisme Kanada untuk mengatasi Islamofobia dalam segala bentuknya.

Berbagi pernyataan di media sosial, Perdana Menteri Justin Trudeau menunjukkan perlunya mengakhiri Islamofobia di negara itu. Kanada tahun lalu mendeklarasikan 29 Januari sebagai Hari Peringatan Nasional untuk enam orang yang tewas dan 19 terluka dalam penembakan di masjid Kota Quebec tahun 2017.

 

Sumber:

https://www.trtworld.com/americas/canada-to-appoint-special-representative-to-tackle-islamophobia-54222

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement