Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Jumlah Perusahaan Rintisan Muslim di Amerika Meningkat

Selasa 01 Feb 2022 08:43 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Startup

Ilustrasi Startup

Foto: Pixabay
Ada 50 perusahaan yang masuk dalam daftar tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Center for Global Muslim Life membuat daftar global perusahaan rintisan Muslim, mencakup sejumlah perusahaan yang dimulai di Amerika. Daftar tersebut disusun untuk menyoroti startup yang didirikan oleh Muslim, atau berfokus pada Muslim.

"Ada 50 perusahaan yang masuk dalam daftar tahun lalu. Kami memiliki 100 perusahaan untuk tahun ini dan menunjukkan pertumbuhan sejak terakhir kali kami menerbitkannya pada 2017,” kata CEO Center for Global Muslim Life, Dustin Craun, dikutip di RNS, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga

Lembaga Center for Global Muslim Life merupakan sebuah think tank yang berbasis di San Diego, California, dengan fokus tentang dampak sosial Muslim, dari seni, makanan, hingga teknologi.

Daftar tersebut mencakup usaha baru dari aktor Riz Ahmed, chef CZN Burak, aktivis Malala Yousafzai Malik, komedian Hasan Minhaj dan selebriti Muslim lainnya.  Bisnis yang dimasukkan beragam, mulai dari seminari Islam baru dan aplikasi ponsel pintar, yang berfokus pada Muslim hingga keuangan/teknologi (fintech), media dan mode.

Daftar yang dikeluarkan tahun ini merupakan edisi keempatnya, yang pertama kali disusun pada 2015 dan berturut-turut pada dua tahun setelahnya. Perusahaan yang masuk daftar sebelumnya adalah LaunchGood, Noor Kids dan Haute Hijab.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA