Ahad 30 Jan 2022 11:14 WIB

Mitsubishi Fuso Bentuk Departemen Khusus Kendaraan Listrik

Miitsubishi Fuso dalam menyambut pasar EV telah memasuki tahapan proof of concept.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak salah satu tipe  Fuso Fighter
Foto: hiru muhammad
Tampak salah satu tipe Fuso Fighter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Fuso jadi salah satu pabrikan kendaraan komersial yang terbilang paling agresif dalam menyambut electric vehicle (EV). Hal ini sudah terlihat sejak kehadiran Mitsubishi eCanter dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Sinyal itu pun seakan jadi bagian dari tonggak awal keseriusan pabrikan Jepang tersebut dalam menghadirkan kendaraan komersial yang lebih efisien dan ramah lingkungan. General Manager Of Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bayu Aprizal mengatakan, saat ini langkah Miitsubishi Fuso dalam menyambut pasar EV telah memasuki tahapan proof of concept.

Baca Juga

"Kami telah membentuk departemen khusus EV. Departemen itu memiliki tugas khusus untuk mempelajari kendaraan listrik di Indonesia," kata Bayu dalam Mitsubishi Fuso Media Media Gathering yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Dengan departemen itu, maka nantinya truk listrik yang dihadirkan bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Dengan begitu, tujuan utama EV sebagai kendaraan ramah lingkungan dan efisien bisa benar-benar tercapai.

"Kami akan lebih gencar melakukan promosi kendaraan listrik. Agar lebih optimal, promosi ini pun akan menggandeng sejumlah operator logistik," ujarnya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement