Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

BMI Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di Danau Kampung Bintaro

Sabtu 29 Jan 2022 15:21 WIB

Red: Agung Sasongko

BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

Foto: istimewa
Gerakan di Danau Kampung Bintaro menjadi upaya kolaborasi mempercantik lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). 

Acara itu merupakan kegiatan DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap pemuda PDIP,  dalam rangka turut memeriahkan HUT Ke-49 PDIP dan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Baca Juga

Di acara itu, hadir jajaran BMI yang dipimpin Ketua Umumnya Mochamad Herviano, Sekretaris DPD PDIP Jakarta Gembong Warsono, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike, Wakil Camat Bintaro Puput PL, dan Lurah Pesanggrahan Jumadi. 

Sebelum menanam pohon dan menebar bibit ikan, Hasto mengingatkan bahwa kegiatan menanam pohon menjadi bagian dari Gerakan merawat Pertiwi. 

Menurut dia, Gerakan Merawat Ibu Pertiwi hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki jiwa kemanusiaan atas dasar cinta tanah air. 

"Gerakan merawat Pertiwi hanya bisa dilakukan oleh orang yang punya jiwa kemanusiaan, jiwa yang digelorakan atas dasar cinta tanah air. Bung Karno mengajarkan bahwa membumikan Pancasila hanya bisa dilakukan kalau kita mencintai tanah air. Tanpa itu tidak akan bisa Pancasila dibumikan," kata Hasto dalam keterangan persnya.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga wujud   cara partai politik berlambang kepala banteng itu untuk membantu rakyat dalam rangka penghijauan. Sebab bagi PDIP, berpolitik tidak hanya hadir di masyarakat jelang Pemilu. 

"Kami datang untuk membantu. Berpolitik itu kami diajarkan tidak hanya hadir saat jelang Pemilu. Berpolitik itu hadir melihat berbagai persoalan masyarakat. Berpolitik itu berkaitan dengan tata ruang, berpolitik itu bagaimana sumber makanan bagi masyarakat. Termasuk dengan memanfaatkan danau dan sungai untuk kegiatan positif bagi masyarakat," bebernya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA