Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dara Safira

Bolehkah bersedekah online?

Agama | Saturday, 29 Jan 2022, 12:25 WIB

Sedekah adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun, sedekah mencakup segala amal, atau perbuatan baik.

Salah satu perkembangan Fiqih Muamalah Maliyah bersifat tabarru’ pada bidang finance ini yaitu bersedekah dengan online. Dijaman yang kian pesat kini, semua serba mudah, tidak hanya pesan makanan yang bisa dengan online, tapi bersedekah juga bisa online!

Berikut tutorial bersedekah online :

Pilih salah satu aplikasi dan situs sedekah online yang kamu inginkan, pilih dari tujuan donasi mereka sesuai yang kamu inginkan untuk donasi.

2. Lalu pastikan situs online tersebut aman dan banyak penggunanya.

3. Baca terlebih dahulu terms and conditions cara bersedekah.

4. Lalu pilih bank kesayangan kamuMasukkan jumlah nya.

5. Dan sudaah, kamu sudah bersedekah dengan aman dan nyaman.

Apakah boleh bersedekah online?

Tentunya boleh dong, hukum sedekah online tetap dianggap sah dan termasuk kegiatan ibadah yang dianjurkan Allah SWT. Melansir dari situs Dompet Dhuafa, Ustaz Abdul Somad menambahkan bahwa rukun berzakat atau sedekah adalah niat.

Berikut beberapa aplikasi atau situs online yang aman untuk bersedekah :

1. Dompet Dhuafa

2. Kitabisa.com

3. Baznas

4. Rumah Sedekah

Boleh kan berzakat dengan online? Yuk jangan alasan lagi yaa kalau mau berzakat!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image