Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Pemulihan Cedera Ansu Fati Diprediksi Butuh Dua Bulan

Sabtu 29 Jan 2022 15:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.

Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.

Foto: AP/Lalo R. Villar
Fati mengalami cedera tendon di paha kirinya pada 20 Januari lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Cedera pemain Barcelona, Ansu Fati diprediksi akan berakhir pada 60 hari atau dua bulan mendatang. Dengan rentang waktu itu, tim medis klub harus melakukan sederet perawatan agar Fati kembali pulih.

Dalam laporan Marca, Sabtu (29/1/2022), dokter spesialis yang ditunjuk memantau kondisi Fati menyebut cedera otot tendon sering ditemukan pada diri seorang pesepakbola. Namun, perawatan masalah ini disebut harus melalui teknik kedokteran konservatif, yaitu dengan tindakan operasi.

Fati mengalami cedera tendon di paha kirinya pada 20 Januari lalu. Setidaknya ada empat pemain La Liga Spanyol  yang mengalami hal ini selama satu tahun terakhir. Mereka adalah Canales, Rodrygo, Carvajal, dan Roncaglia.

Keempat pemain tersebut pun mau tidak mau harus menjalani operasi untuk mengembalikan otot yang rusak. Setelah itu, mereka harus mendapat pengawasan khusus dari dokter yang sudah ditunjuk klub.

Butuh 67 hari bagi Rodrygo untuk pulih total. Sementara Dani Carvajal dan Facundo Roncaglia sembuh dalam waktu 65 hari. Kemudian Canales sudah kembali merumput setelah menjalani perawatan selama 42 hari.

Fati diperkirakan bakal sembuh dalam 60 hari. Prediksi itu tak lepas dari catatan cedera Ousmane Dembele pada 2017 lalu. Ketika itu, Dembele--yang kini juga sedang cedera--harus menjalani operasi dan pulih dalam waktu tiga bulan.

Beruntung, Barcelona saat ini sedang merampungkan proses transfer Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Sebab, Traore bisa dimainkan sebagai winger untuk mengganti Ansu Fati dan Ousmane Dembele sementara waktu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA