Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

PSG Jalani Komunikasi 'Kolong Meja' untuk Bujuk Marcus Rashford

Sabtu 29 Jan 2022 14:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Performa Rashford dinilai cenderung menurun pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sedang menjalin komunikasi informal dengan striker Manchester United (MU), Marcus Rashford. Negosiasi 'kolong meja' ini dilakukan untuk menghormati kontrak sang pemain bersama The Red Devils.

Performa Rashford dinilai cenderung menurun pada musim ini. Dari 11 penampilan di Liga Primer Inggris musim 2021/22, striker berusia 24 tahun itu baru mencetak dua gol. Padahal, dirinya diproyeksikan menjadi tumpuan lini depan tim bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Namun di dua laga terakhir, dirinya perlahan menemui ritme bermain setelah mencetak dua gol. Ia mulai berhasil mendapat kepercayaan penuh dari Ralf Rangnick yang lebih sering menurunkan Rashford sebagai sayap.

Kepergian Anthony Martial ke Sevilla seharusnya akan membuka jalan Rashford untuk mendapat jam terbang lebih banyak. Namun, ia harus bersaing dengan Edinson Cavani untuk mendapatkan satu tempat di skuad utama.

Dalam laporan dua jurnalis asal Prancis, Hadrien Grenier dan Abdellah Boulma yang dikutip Tribalfootball, Jumat (28/1/2022), penampilan Rashford menarik minat manajemen PSG untuk merekrutnya.

Rashford dikabarkan tertarik dengan tawaran lisan pihak PSG yang siap meminangnya dengan mahar tinggi dan jaminan bermain penuh di kompetisi yang diikuti Les Parisiens. Namun, belum bisa dipastikan besaran mahar yang diajukan PSG.

Jika bergabung dengan PSG, Rashford bisa berduet dengan Neymar dan Lionel Messi. Trisula itu diprediksi akan sangat tajam untuk menghadapi tim manapun. Rashford juga terbilang prospektif dengan usia yang masih muda.

Namun saat ini, Rashford masih terikat kontrak yang tersisa 18 bulan mendatang. Ia pun mendapat gaji fantastis senilai 200 ribu poundsterling setiap pekan. Ini membuat MU diperkirakan tidak akan melepas Rashford dengan harga murah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA