Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Presiden China Bakal Temui Sejumlah Kepala Negara di Olimpiade

Jumat 28 Jan 2022 20:52 WIB

Red: Esthi Maharani

Logo Olimpiade ditampilkan di pusat media utama untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing Selasa, 18 Januari 2022, di Beijing.

Logo Olimpiade ditampilkan di pusat media utama untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing Selasa, 18 Januari 2022, di Beijing.

Foto: AP/David J. Phillip
Pertemuan tersebut dijadwalkan dalam acara pembukaan Olimpiade musim dingin

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Presiden China Xi Jinping dijadwalkan bertemu sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, anggota keluarga kerajaan, dan pimpinan organisasi internasional di sela-sela pembukaan Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympic) di Beijing.

Pertemuan tersebut dijadwalkan dalam acara pembukaan Winter Olympic dan jamuan makan bersama, demikian pernyataan tertulis juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga

Di sela-sela acara tersebut Presiden Xi juga bakal menggelar berbagai pertemuan bilateral. China telah menetapkan 387 anggota delegasinya ke ajang multicabang olahraga musim dingin empat tahunan tersebut, termasuk 176 orang atlet.

Winter Olympic 2022 dibayangi oleh aksi boikot diplomatik Amerika Serikat dan sejumlah negara sekutu. Ajang tersebut juga dihantui oleh munculnya beberapa kasus Covid-19 varian Omicron di berbagai daerah di China, termasuk Beijing dan Provinsi Hebei sebagai tempat penyelenggaraan Winter Olympic.

Namun Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach saat bertemu Xi Jinping beberapa hari yang lalu menyatakan kepuasannya atas semua persiapan yang sudah dilakukan oleh tuan rumah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA