Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Bank Makanan UEA Distribusikan 10 Juta Paket Makanan

Jumat 28 Jan 2022 19:42 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Bendera Uni Emirat Arab (UEA). Sebanyak 10 paket makanan didistribusikan UEA sepanjang 2021

Bendera Uni Emirat Arab (UEA). Sebanyak 10 paket makanan didistribusikan UEA sepanjang 2021

Foto: Reuters
Sebanyak 10 paket makanan didistribusikan UEA sepanjang 2021

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI — Bank Makanan Uni Emirat Arab (UEA) mendistribusikan lebih dari 10 juta makanan kepada yang membutuhkan pada 2021. Ini dilakukan dengan bantuan beberapa otoritas dan perusahaan yang mendistribusikan makanan dengan aman kepada orang-orang di seluruh negeri.  

“Selama setahun terakhir, bank makanan terus menjalankan misi mulianya dengan dukungan anggota masyarakat, yang mencerminkan solidaritas yang kuat dalam masyarakat Uni Emirat Arab,” kata Wakil Ketua Dewan Pengawas UEA, Food Bank dan Direktur Jenderal Kotamadya Dubai, Dawoud Al Hajri. 

Baca Juga

Mr Al Hajri mengatakan warga memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada inisiatif dan membantu mengurangi limbah makanan dengan memberikannya kepada mereka yang membutuhkan. 

Menurutnya ada 32 ton paket makanan, setara dengan 32 ribu makanan disumbangkan ke Senegal dan Filipina bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Emirates. 

Bank juga telah menyiapkan 104 lemari es di berbagai wilayah di seluruh negeri untuk mengumpulkan sumbangan individu. “Sebanyak 1.550 ton makanan yang disumbangkan ke lemari es didistribusikan di Dubai saja,” kata dia. 

Bank bergabung dengan Friends of Cancer Pasien Association untuk memungkinkan sumbangan makanan untuk pasien kanker dan keluarga mereka. Ini juga melakukan beberapa inisiatif komunitas untuk anak-anak penyandang cacat. 

Setiap makanan yang disumbangkan ke Bank Makanan disimpan dalam wadah khusus yang diatur pada suhu tertentu untuk mencegah kontaminasi. Setiap kontainer memiliki kapasitas 34 ribu kilogram dan dilengkapi dengan alat pemanas dan pendingin serta dinding tebal untuk insulasi. 

Makanan yang diterima oleh bank harus memiliki tanggal “use by” dan “best before”. Departemen Keamanan Pangan di Kotamadya Dubai melakukan pemeriksaan untuk memastikan makanan aman sebelum didistribusikan. 

Bank juga telah menandatangani perjanjian dengan aplikasi pengorbanan hewan untuk memungkinkan masyarakat memberikan sumbangan daging. Aplikasi ini termasuk Al Mawashi, Turki, Dhabayih Aldaar, Al Anoud Slaughters, Tender for meat trade, Shabab Al Freej dan Zabihati. 

“Pada 2021, lebih dari empat ton daging disumbangkan melalui aplikasi,” kata Al Hajri dilansir dari The National News, Jumat (28/1). 

Bank juga mendistribusikan lebih dari 50 ribu makanan selama tiga bulan pertama Expo 2020 Dubai. Selama lima tahun terakhir, Food Bank telah mendistribusikan lebih dari 37,5 juta makanan.

 

Sumber: thenationalnews

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA