Jumat 28 Jan 2022 08:33 WIB

Taklukkan Paraguay 1-0, Uruguay Menjaga Asa ke Piala Dunia 2022 Qatar

Uruguay menggeser Kolombia di peringkat keempat dengan keunggulan dua poin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Uruguay Luis Suarez merayakan golnya saat melawan Paraguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 Qatar di Stadion General Pablo Rojas di Asuncion, Paraguay, Kamis, 27 Januari 2022. Uruguay unggul 1-0 di laga itu.
Foto: AP/Jorge Saenz
Pemain Uruguay Luis Suarez merayakan golnya saat melawan Paraguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 Qatar di Stadion General Pablo Rojas di Asuncion, Paraguay, Kamis, 27 Januari 2022. Uruguay unggul 1-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, ASUNCION -- Uruguay berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Bertandang ke markas Paraguay, di Stadion Pablo Rojas, Asuncion, Uruguay sukses mencuri tiga angka lewat kemenangan, 1-0, Jumat (28/1) pagi WIB.

Gol semata wayang Uruguay di laga itu dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-50. Menerima umpan lambung dari lini belakang, yang dilepaskan Diego Godin, striker Atletico Madrid itu melepaskan sepakan terarah dari sebalah kiri kotak penalti Paraguay. Bola sepakan Suarez bersarang mulus di pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah.

Baca Juga

Pada sepanjang babak pertama, Uruguay memang terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Paraguay. Berbagai peluang yang didapatkan Suarez dan Darwin Nunez berhasil dimentahkan oleh barisan lini belakang Paraguay.

Namun, La Celeste akhirnya bisa memecah kebuntuan pada lima menit awal babak kedua. Gol Suarez itu terbukti sudah cukup membawa Uruguay membawa pulang kemenangan dari lawatan ke markas Paraguay.

Kemenangan di laga perdana Uruguay pada 2022 ini sekaligus mengakhiri rententan buruk catatan penampilan La Celeste. Luis Suarez dan kawan-kawan tercatat menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang, termasuk kekalahan beruntun di empat laga terakihr.

Tidak hanya itu, tambahan tiga angka di laga ini juga memiliki arti penting dalam upaya La Celeste untuk bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2022. Tidak tanggung-tanggung, Uruguay naik tiga peringkat ke posisi keempat klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMBEOL.

Uruguay menggeser Kolombia di peringkat keempat dengan keunggulan dua poin. Kendati begitu, pengoleksi dua gelar juara Piala Dunia itu belum sepenuhnya aman.

Pasalnya, selain dengan Kolombia, Uruguay juga hanya mengantongi keunggulan dua poin dari Peru, yang duduk di peringkat keenam. Rencananya, Kolombia dan Peru akan saling berhadapan pada pertandingan ke-15 babak kualifikasi Zona CONMEBOL, Jumat (28/1/2022) waktu setempat.

Dengan pertemuan secara langsung antara Kolombia dengan Peru, Uruguay sebenarnya memiliki peluang untuk terus menjaga keunggulan poin di peringkat keempat.

Namun, Uruguay mesti bisa menjaga tren positif penampilan dengan raihan kemenangan di laga kontra Venezuela pada laga ke-16 kualifikasi Zona CONMEBOL, tengah pekan depan. Dari empat tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, dua tiket telah diamankan oleh Argentina dan Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement