Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Takdapat

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Teknologi | Thursday, 27 Jan 2022, 21:59 WIB

Foto yang unik dan cantik tentu saja menjadi suatu kebanggaan untuk di publikasikan pada sosial media milik pribadi.

Untuk mengambil sebuah foto yang bagus, membutuhkan banyak sekali ilmu terlebih Anda tidak memiliki ilmu yang sangat tinggi.

Jaman sekarang, mengedit foto tentu saja menjadi sebuah aktifitas yang harus dilakukan sebelum membagikannya pada sosial media.

Hal itulah membuat banyak jasa edit foto sehingga lebih instagramable dan enak dipandang.

Tetapi, tahukah Anda jika mengubah sebuah foto yang terlihat biasa saja menjadi luar biasa tidak perlu bersusah payah?

Ingin tahu caranya? Caranya yaitu menggunakan aplikasi edit foto.

Berikut rekomendasi aplikasi edit foto yang wajib Anda coba.

1. Picsay

Picsay adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik menurut saya. Terdapat banyak sekali fitur yang dapat Anda gunakan.

Dengan antarmuka yang sangat mudah digunakan, ini membuat picsay mudah dikenal oleh banyak orang.

Memiliki dua versi yang berbeda, yakni versi pro dan gratis.

Versi picsay pro Tentu saja memiliki fitur yang lebih lengkap dan banyak layanan yang mempermudah Anda dalam mengedit sebuah foto.

Tapi, Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan hal tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami membagikan versi pro tetapi dapat Anda gunakan gratis.

2. PicsArt

PicsArt sebenarnya sangat cocok untuk Anda yang ingin mengedit foto secara sederhana atau rumit. Fitur utama yang diberikan yaitu crop foto dan dapat menghapus latar belakang.

Selain itu juga, Anda bisa menambahkan beberapa teks serta dapat membuat kolase atau spanduk.

Tersedia juga huruf teks, sticker dan gambar yang dapat diakses secara gratis. Namun, versi gratis memiliki iklan yang cukup menganggu.

3. Lightroom

Adobe Lightroom sangat populer dikalangan professional, sebab memiliki fitur yang lebih detail.

Fitur filter yang terdapat pada aplikasi ini sangat mudah digunakan serta cepat untuk menyempurnakan foto dengan mengatur bayangan, kecerahan maupun warna.

4. VSCO

Menaruh pada nomor 4 bukan berarti nomor tidak baik. Hal tersebut bukan berpengaruh pada ranking yang diberikan.

VSCO sendiri merupakan aplikasi edit foto yang kami rekomendasikan. Kamu bisa menggunakan fitur berbagi foto ke sosial media secara langsung.

Memiliki komunitas fotografer yang sangat solid dan inspirasi membuat aplikasi ini sangat terkenal. Fitur kameranya juga sangat keren yang memiliki penyesuaian fokus pada cahaya.

Anda juga bisa mengunduh vsco fullpack untuk mendapatkan fitur ataupun sticker yang berbayar dan dapat digunakan secara gratis.

5. Pixlr

Pixlr sendiri menawarkan pengguna untuk dapat digunakan tanpa masuk kedalam aplikasi.

Untuk membuat hal-hal yang sederhana, ini sangat cocok digunakan. Selain itu juga memiliki template yang mudah digunakan.

Pixlr sendiri memiliki berbagai fitur seperti overlay, filter serta efek foto sehingga membuat gambar menjadi lebih menarik.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang memiliki kualitas tinggi. Namun, kami hanya mereview sebagian. Mungkin kedepannya akan diupdate kembali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image