Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Begini Cara Diler Ini Mendekatkan Diri kepada Pelanggannya

Jumat 28 Jan 2022 01:41 WIB

Red: Hiru Muhammad

Keberadaan diler di pusat kota akan menambah kemudahan layanan bagi konsumen yang bekerja di pusat kota.

Keberadaan diler di pusat kota akan menambah kemudahan layanan bagi konsumen yang bekerja di pusat kota.

Foto: istimewa
Bertambahnya diler baru sejalan dengan bertambahnya produk Hyundai yang dipasarkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ada banyak cara yang dlakukan diler dalam mendekatkan diri kepada konsumennya. Salah satu yang dilakukan dengan mendirikan diler di sejumlah lokasi yang dinilai strategis. 

Kawasan pusat kota yang merupakan pusat bisnis yang berdekatan dengan pemukiman menjadi tempat potensial untuk mendirikan sebuah diler. Keberadaan diler di pusat kota sekaligus meningkatkan keyakinan konsumen akan layanan yang diberikan. "Kami mendekatkan diri ke konsumen, lebih ke costmer service," kata Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan, Kamis (27/1) di sela pembukaan diler Andalan Motor di Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Diler Andalan di Mampang ini adalah yang ke-7 sekaligus sebagai flagship diler karena memiliki dua tempat pengisian listrik bagi kendaraan listrik dan fasilitas lainnya. Pembukaan dealer ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multiguna multipurpose vehicle (MPV) segmen B. Selama ini, MPV B merupakan salah satu segmen mobil terlaris di Indonesia. “Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” kata Raynaldi.

Pihaknya juga melakukan pendekatan ke konsumen dengan membuka pameran di mal. Warga Jakarta yang banyak menghabiskan waktu akhir pekan di mal tentunya menjadi target pasar yang menarik. Sambil berbelanja mereka dapat menikmati kendaraan Hyundai yang dipamerkan. Tentu ini akan menjadi sensasi yang berbeda dibanding dengan ke ruang pamer yang mengharuskan mereka datang."Mereka sekalian window shopping sambil mencoba produk yang kami tawarkan," katanya.

Hyundai sendiri tahun ini telah mendistribusikan sejumlah produknya ke pasaran di Tanah Air. Seperti Palisade, Creta, Santa Fe dan produk lainnya. Dari sejumlah produk yang ditawarkan, Hyundai Creta adalah paling laku saat ini dan pihak Hyundai telah mematok target 10 persen untuk pangsa pasar kendaraan SUV lima penumpang. "Kami ingin Creta menjadi market leader di kelasnya," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA